Facebook Facelift: Demi Tampil Sempurna, Permak Wajah Dilakukan

Facebook

Penampilan adalah segalanya. Ungkapan ini tak hanya berlaku di ‘darat’ namun juga di jagad maya. Pengguna FB di India, dilaporkan lakukan Facebook Facelift, sebuah aktivitas permak wajah demi peroleh tampilan idaman di foto FB mereka. Apa dan bagaimana hal ini bermula?

Dikutip dari Mashable yang melansir Vocativ, pengguna media sosial India usia 20-an dan 30-an, saat ini tengah ramai kunjungi pusat-pusat kecantikan. Mereka ingin tampil dengan wajah yang diinginkan dan lakukan perawatan kulit laser, augmentasi dagu, serta rhinoplasty.

Dr Anip Dhir, ahli bedah plastik menyebut gejala ini sebagai Facebook Facelift. Biaya untuk lakukan serangkaian ‘permak’ wajah di atas sejatinya tak murah. Perawatan kulit dengan laser misalnya, butuh biaya sekitar USD 500. Sedangkan untuk augmentasi dagu yang populer di kalangan pria butuhkan biaya hingga USD 2000.

Dalam video yang diunggah oleh Vocativ, seorang pengguna FB berbagi pengalaman kehidupan sosialnya di Facebook. Jasmeet Singh, nama pengguna itu, ingin lakukan sedot lemak pada tubuhnya.

Alasan dirinya sangat sederhana. Sebab, Jasmeet Singh ingin terlihat kurus di depan teman-temannya di Facebook. Ingat, di Facebook bukan di ‘darat’.

“Jika Anda tidak terlihat baik di Facebook, maka bagaimana Anda bilamana bertemu dengan mereka?,” ujarnya.

Jika memang yang jadi pokok persoalan adalah penampilan di FB (foto), lantas mengapa tidak memermak wajah, tubuh, atau apa pun itu dengan Photoshop saja? Ternyata pengguna FB di India berfikir jauh ke depan.

Jika mereka mengandalkan Photoshop, maka pertemanan yang ada hanya sebatas sampai di situ saja. Tak akan berkembang lebih lanjut ke arah yang diinginkan. Sebab, wajib hukumnya jika pertemanan yang ada menjalar ke hubungan offline. Sebuah hubungan yang mewajibkan keduanya bertemu.

Komentar Anda

Leave A Response