Scroll to Top

Dengarkan Kaset Legenda Liverpool, Cara Brendan Rodgers Belajar Strategi

By Naqib Najah / Published on Saturday, 13 Jul 2013

Manajer Liverpool mengaku sering mendengarkan kaset audio pelatih legendaris The Reds, Bill Shankly. Ia belajar banyak dari salah satu pelatih terukses di Anfield tersebut.

Pria Irlandia Utara ini mengaku bahwa mendengarkan kaset audio dari mantan bos legendaris The Reds adalah cara untuk memperbaiki dirinya sebagai manajer. Rodgers memilih mendengarkan lewat kaset audio Bill Shankly. Inspirasi dan pelajaran tentang sepak bola banyak ia peroleh dari pelatih legendaris tersebut.

Bill Shankly adalah pelatih asal Skotlandia yang telah mengumpulkan banyak gelar untuk Liverpool, seperti dua Piala FA dan Piala UEFA selama 15 tahun masa jabatannya di Merseyside.

“Saya telah mendengarkan kaset, ia adalah seorang pria penuh inspirasi yang benar-benar mempunyai pengaruh di sini, di Liverpool,” buka Rodgers sebagaimana dilansi situs resmi klub.

“Sebelum saya datang ke Liverpool, saya sangat menyadari prestasi dan sifat bersejarahnya dalam permainan sepak bola. Tapi Anda benar-benar memahami dampak yang dia torehkan untuk sebuah klub ketika Anda datang dan berbicara kepada ribuan pendukungnya. Dia seorang ikon bagi klub sepak bola,” lanjut Rodgers yang sedang berusaha mengamankan Luis Suarez di bursa transfer musim panas ini.

Rodgers memang belum membawa Liverpool ke tangga juara, namun ia telah mengantungi banyak pujian dari banyak pihak. Termasuk pemain Real Madrid, Xabi Alonso yang diisukan kembali ke Anfield. Sekalipun demikian, Rodgers tidak mau jumawa.

“Saya masih orang yang sama tetapi dengan pengalaman yang lebih besar,” ujar pelatih berusia 40 tahun ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda