Anderson-Puangchan

David Moyes harus mendapati laga pertamanya sebagai manajer Manchester United berakhir dengan hasil mengecewakan. Dalam pertandingan antara Singha All-Stars vs MU di Bangkok, Sabtu (13/7/2013), gol tunggal Teeratep Winothai sudah cukup untuk membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Tuan rumah memulai laga dengan baik. Sebuah peluang mereka dapat di menit enam kala Teerasil Dangda lolos dari jebakan off-side dan siap mengancam gawang Ben Amos. Beruntung ada Jonny Evans yang bisa mengejar Dangda dan menggagalkan usahanya.

United membalas di menit 25. Fabio da Silva yang musim lalu “disekolahkan” ke QPR mengirim umpan silang ke mulut gawang Singha. Ada Adnan Januzaj yang menyambar bola namun masih melayang tipis diatas mistar gawang Narit Taweekul.

Singha vs MU

Singha benar-benar mengancam United. Dangda kembali membuat kocar-kacir pertahanan United di menit 38 dan memaksa Amos membuat satu penyelamatan bagus. Sepak pojok yang lahir dari situasi tersebut kembali membuat Amos bekerja keras mengamankan gawangnya.

Publik Thailand, tentu saja bukan yang mendukung United, bersorak gembira di menit 50 kala Singha mencetak gol. Adalah Teeratep Winothai, pemain asli Thailand, yang berhasil mencetak gol dan membuat Singha memimpin 1-0.

United yang tak ingin mengecewakan fansnya pun kemudian berusaha keras membalas skor. Danny Welbeck nyaris membobol gawang Singha namun bola tendangannya dari dalam kotak penalti meleset tipis dari gawang Singha.

Menit 84, giliran Wilfried Zaha yang mendapati tendangannya masih mengenai tiang gawang dan disusul peluang dari Jesse Lingard beberapa saat kemudian yang juga masih gagal.

Cleverley-Djurovski

Data Pertandingan:

Singha All-Stars 1-0 MU (Winothai 50’)

Susunan Pemain:

Singha All-Stars: Narit Taweekul; Kim Yoo Jin (Apiwat Chaemcharoen 43′), Piyachart Thamaphan, Ri Kwang Chon, Artit Daosawang (Thitiphan Puangjan 34′); Datsakorn Thonglao  (Teerasak Po-On 66′), Nattaporn Phanrit, Mario Djurovski, Dango Siaka (Jose Mena 87′); Teeratep Winothai (Soles 90′), Teerasil Dangda (Chatree Chimtalay 59′)

MU: Ben Amos; Fabio da Silva (Patrice Evra 77′), Rio Ferdinand, Jonny Evans, Alex Buttner (Rafael da Silva 33′); Michael Carrick, Anderson (Phil Jones 62′); Ryan Giggs (Wilfried Zaha 62′), Tom Cleverley (Jesse Lingard 62′), Adnan Januzaj; Danny Welbeck