Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23: Kiper Persib Shahar Ginanjar Mengawali Debutnya

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 14 Jul 2013

Kiper muda Persib Bandung, Shahar Ginanjar akhirnya mengawali debut membela skuad Timnas Indonesia setelah turun di pertandingan melawan Singapura tadi malam, Sabtu 13 Juli 2013.

Shahar sendiri masuk di babak kedua menit ke 78, setelah menggantikan penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa.

Meski hanya bermain tidak lebih dari 20 menit mengawal gawang Garuda Muda, namun kiper masa depan Persib itu cukup senang.

Dirinya juga sempat menyelamatkan gawang Indonesia dari beberapa peluang Singapura, saat lini depan tuan rumah melakukan tekanan.

Seperti yang diketahui bahwa penjaga gawang nomor dua Persib ini, ikut diboyong Rahmad Darmawan untuk berlaga di Stadion Jalan Besar Singapura. Selama persiapan, Shahar pun berusaha sebaik-baiknya.

“Yang terutama, saya mempersiapkan menatal” ungkap Shahar Ginanjar sebelum bertanding, Kamis (11/7/13).

Pertandingan ini sendiri dimenangkan oleh Singapura dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol bagi Singapura dicetak melalui tendangan pinalti.

Pinalti sendiri diberikan setelah Syahrizal mendorong pemain Singapura, di kotak terlarang Indonesia.

Shahfiq Ghani yang maju sebagai algojo, sukses menempatkan bola ke sisi samping gawang Indonesia.

Sebenarnya kiper Andrytany Ardhiyasa sudah bergerak tepat ke arah tembakan Shahfiq, sayangnya pergerakan kiper Persija itu kalah cepat dengan aliran bola yang deras.

Usaha Indonesia untuk menyamakan kedudukan harus dimentahkan tiang gawang, setelah tendangan bebas Feri Pahabol membentur mistar Singapura.

Demikian pula dengan peluang dari Andik Vermansyah dan beberapa pemain lainnya. Secara garis besar Indonesia cukup mampu menguasai penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang.

Hanya saja penyelesaian akhir yang kurang optimal, membuat Garuda Muda belum bisa mencetak gol.

Hal ini yang mungkin akan menjadi pekerjaan rumah pelatih Rahmad Darmawan, sebelum kelak berlaga di Sea Games akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda