Scroll to Top

Minum Teh Melati, Anda Bisa Lebih Langsing

By C Novita / Published on Sunday, 14 Jul 2013

manfaat teh melati

Pernah mencicipi teh melati (Jasmine Tea) yang wangi dan menyegarkan? Sangat nikmat untuk kesempatan bersantai di sore hari, bukan? Tahukah Anda, teh melati juga ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Penasaran apa saja manfaat kesehatan yang bisa didapat dari teh melati, berikut di antaranya:

  • Mengurangi berat badan

Teh melati memiliki manfaat untuk membakar timbunan lemak, sebab tinggi kandungan antioksidannya. Selain itu kafein jenis EGCG yang memiliki khasiat menghilangkan lemak juga ada dalam teh melati, demikian dilansir oleh Boldsky.

  • Mengontrol kolesterol

Ini adalah manfaat lain dari teh melati. Kolesterol jahat, lemak, trigliserida, semua bisa dikurangi dengan konsumsi teh herbal ini. Secara tidak langsung, teh melati menurunkan resiko penyakit jantung.

  • Mengontrol gula darah

Salah satu manfaat hebat dari teh melati adalah ia mampu mengontrol gula darah dan level glukosa hingga menurunkan resiko penyakit diabetes.

  • Mencegah penuaan dini

Antioksidan dalam teh melati baik bagi kecantikan kulit. Ia melawan radikal bebas yang merusak sel kulit dan memicu terjadinya penuaan dini. Konsumsi satu cangkir teh melati setiap hari, maka Anda akan terlihat jauh lebih muda.

  • Baik bagi usus

Manfaat teh melati untuk usus dan pencernaan adalah, mereka mampu memecah lemak dan membuang racun dari sistem pencernaan.

  • Menenangkan

Efek lain dari minum teh melati adalah menenangkan syaraf, atau membuat Anda rileks dengan aromanya yang lembut dan wangi.

Nah, jangan lupa untuk mengonsumsi teh melati setiap hari, namun jangan berlebih dalam menambahkan gulanya, ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda