Scroll to Top

Paul Pogba Pemain Terbaik Piala Dunia U-20 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 14 Jul 2013

Paul Pogba Pemain Terbaik Piala Dunia U-20 2013

Paul Pogba, kapten Prancis, tidak hanya sukses membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia U-20 2013 dengan mengalahkan Uruguay 4-1 via drama adu penalti. Gelandang cerdas ini juga dianugerahi gelar pemain terbaik turnamen tersebut dan berhak menggengam Golden Ball. Ia melewati para pesaing seperti Nicolas Lopez (Uruguay, sepatu perak) dan Clifford Aboagye (Ghana, sepatu perunggu).

Dirilis FIFA.com ada alasan yang begitu jelas mengapa gelandang Juventus berhak menjadi yang nomor satu sepanjang turnamen. Kepemimpinannya, fisik yang membuat jeri lawan, tackle tak kenal gentar, lari yang tak kenal lelah, dan kemampuan membaca serta mengubah jalannya laga menjadi kunci keberhasilan Pogba. Selain itu, sang kapten ahli dalam memotivasi tim untuk bangkit ketika tengah terpuruk.

Pemain terbaik kedua di turnamen ini adalah Nicolas Lopez, pria yang gol-golnya menyelamatkan Uruguay. Penyerang Udinese ini dikenal mampu mencetak gol dari kesempatan yang paling tidak memungkinkan. Memiliki teknik mumpuni, dengan talenta yang tidak bisa diprediksi, Nico Lopez membawa Uruguay menjadi runner-up; salah satunya dengan menumbangkan favorit juara, Spanyol.

Clifford Aboagye mendapatkan bola perunggu. Ia memang tidak ‘setangguh’ rekan-rekannya sesama pemain Ghana. Tapi, Aboagye memiliki skill di atas rata-rata, mampu meloloskannya dari lawan jenis apa pun. Ia juga jago menciptakan ruang dan mengirim umpan terobosan. Empat assist sepanjang turnamen sudah membuktikan kualitas pria berusia 18 tahun.

Berikut ini peraih penghargaan di Piala Dunia U-20 Turki

  1. Golden Ball: Paul Pogba (Prancis)
  2. Silver Ball: Nicolas Lopez (Uruguay)
  3. Bronze Ball: Clifford Aboagye (Ghana)
  4. Sepatu Emas: Ebenezer Assifuah (Ghana)
  5. Sepatu Perak: Bruma (Portugal)
  6. Sepatu Perunggu: Jese (Spanyol)
  7. Golden Glove: Guillermo De Amores (Uruguay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda