Scroll to Top

Manchester City, Manuel Pellegrini: Kesempatan Kedua untuk Edin Dzeko

By Naqib Najah / Published on Sunday, 14 Jul 2013

Edin Dzeko

Masa depan Edin Dzeko akhirnya menemukan kejelasannya. Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini memberi kesempatan kedua untuk sang pemain. Eks pelatih Malaga itu telah berbicara dengan Dzeko dan memastikan posisinya di Manchester musim depan.

Di bursa transfer musim panas ini, Edin Dzeko dikaitkan dengan klub besar Eropa. Napoli menjadi salah satu tim yang ingin mendatangkan sang pemain, seiring Edinson Cavani yang berada dalam cengkraman klub-klub elit Premier League dan La Liga. Namun munculnya kalimat dari Pellegrini ini seolah menjadi penegasan di mana Edin Dzeko akan bermain.

Dua minggu lalu, striker Bosnia telah dihubungi oleh Pellegrini. Keduanya berbicara seperti tanpa ada batasan pelatih dan pemain. Berikut cerita Pellegrini saat menelepon Dzeko.

“Saya berbicara dua minggu lalu dengan Dzeko ketika ia sedang berlibur dan ia tidak memiliki masalah,” buka Pellegrini kepada wartawan.

“Dia akan tinggal di sini. Bagi saya, dia pemain yang sangat penting. Saya yakin bahwa dia akan menunjukkan apa yang bisa ia lakukan di musim depan,” lanjutnya.

Di era Roberto Mancini, peran Edin Dzeko memang sedikit dinomorduakan. Mancio lebih mengutamakan opsi Carlos Tevez, Sergio Aguero atau striker kesayangannya, Mario Balotelli.

Manchester City telah menjalani sesi latihan perdananya. Seperti halnya VIncent Kompany, Manuel Pellegrini juga sepakat bahwa pemainnya tidak ada masalah dengan kebugaran.

“Yang paling penting saat ini adalah kebugaran dan mereka bekerja sangat keras dengan Jose Cabello [pelatih kebugaran],” tutur Pellegrini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda