Scroll to Top

Alessandro Nesta: Liga Italia Bahkan Kalah dari Liga Jerman

By Naqib Najah / Published on Sunday, 14 Jul 2013

Nesta

Mantan bek AC Milan, Alessandro Nesta mengakui kemerosotan yang dialami Liga Italia. Kompetisi Serie A bukan lagi kompetisi yang ‘wah’ layaknya beberapa tahun silam. Nesta menegaskan, Liga Italia kalah dengan Liga Inggris, Liga Spanyol, bahkan Liga Jerman.

Kalimat tersebut keluat ketika Alessandro Nesta mengutarakan rasa kagetnya atas transfer Carlos Tevez. Ia tidak menyangka eks striker Manchester City itu memilih Liga Italia dibanding liga-liga lainnya. Dalam statement-nya kali ini, Nesta menaruh Liga Italia di urutan keempat setelah tiga liga top lainnya.

“Tidak ada uang di Italia saat ini dan pemain terbaik akan pergi dan bermain di liga lain: Spanyol, Inggris, Jerman. Italia turun di bawah semua itu,” buka bek tengah yang kini memperkuat Montreal Impact kepada BBC.

Oleh karenanya, Nesta angkat jempol atas kesuksesan Juventus meyakinkan Tevez untuk mencicipi kompetisi Serie A.

“Ini adalah penandatanganan yang sangat baik. Seorang pemain seperti Tevez, saya tidak berpikir akan bermain di Serie A saat ini. Juventus melakukan pekerjaan yang baik,” tanggap Nesta.

Sekalipun kompetisi Serie A kehilangan gemerlap, namun tidak menutup kemungkinan bersinarnya pelatih asal Italia di Eropa. Nesta turut mengomentari masuknya Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru Real Madrid musim depan.

“Dia adalah pelatih terbaik untuk Madrid. Madrid adalah tempat yang sulit. Ada banyak tekanan dan Ancelotti sangat baik ketika dia di bawah tekanan,” tutup Nesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda