Scroll to Top

Manchester United Bukan Hanya Wayne Rooney, Tegas David Moyes

By Naqib Najah / Published on Sunday, 14 Jul 2013

Wayne Rooney

Manchester United adalah klub besar. Banyak pemain hebat di dalamnya. David Moyes menegaskan, Setan Merah tidak hanya soal Wayne Rooney. Apa indikasi dari kalimat Moyes kali ini?

Berita kepindahan Wayne Rooney dari Manchester United belum berakhir. Media masih mengudarakan potensi kepergian striker internasional Inggris tersebut. Entah karena geram dengan banyaknya pemberitaan perihal Rooney atau langkah-langkah awal untuk merelakan kepergian sang pemain, David Moyes menegaskan bahwa MU bukan sekadar Rooney.

“Manchester United bukan soal Wayne Rooney. Manchester United adalah tentang tim, sebuah klub,” tegas Moyes.

“Kita berbicara tentang dia sekarang, dan memang demikian, tapi saya tidak akan membiarkan Wayne Rooney menjadi lebih penting daripada klub sepak bola.”

David Moyes berulangkali menegaskan si bengal tidak akan dilepas pada bursa transfer musim panas ini. Namun secara jujur, David Moyes menegaskan posisi Rooney ada di bawah Robin van Persie. Pria Skotlandia tetap membutuhkannya.

“Secara keseluruhan, pikiran saya pada Wayne adalah jika ada alasan seperti kami memiliki cedera atas Robin van Persie, maka kita akan membutuhkannya dan saya ingin mempunyai pilihan sebanyak mungkin. Wayne mendapat peran besar dalam permainan karena kita perlu mencoba dan membuat gol sebanyak yang kita bisa.”

Di tur pramusimnya kali ini, MU baru saja mengalami kekalahan saat bertanding dengan Singha All Stars. Berita tentang jalannya pertandingan uji coba tersebut bisa disimak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda