Scroll to Top

Gary Neville kepada Manchester United: Awas Kekuatan Jose Mourinho!

By Naqib Najah / Published on Sunday, 14 Jul 2013

Gary Neville mewanti-wanti mantan klubnya, Manchester United akan ‘magic‘ of Jose Mourinho. Pasalnya, Neville tahu betul bagaimana kekuatan Jose Mourinho di awal-awal kedatangannya dalam sebuah klub.

Neville tidak memungkiri semangat sebuah tim pasca kedatangan The Happy One. Ia yang membela timnas senior MU sejak tahun 1992 pernah merasakan tuah Mou saat kali pertama menukangi Chelsea. Larinya trofi Premier League selama tiga musim berturut-turut (dari 2004 hingga 2007) ke tangan Chelsea menjadi bukti sebarapa kekuatan pelatih asal Portugal tersebut.

Di bawah kepelatihan David Moyes, Neville berharap MU tidak lagi disalip Chelsea sebagaimana yang terjadi beberapa tahun lalu.

“Anda tentu tidak ingin jatuh terlalu jauh di belakang tim Mourinho karena mereka akan memiliki keberanian di bawah sebuah tekanan. Ketika ia pertama kali masuk, pada 2004-05, kami bermain melawan dia pada hari pertama,” buka Neville.

Kesuksesan Mou dan Chelsea di tahun-tahun pertama melatih juga dikarenakan kualitas skuad klub asal kota London tersebut. Neville mengakui Chelsea di saat itu mempunyai skuad yang hebat. Tuturnya:

“Dia sudah membuat nama untuk dirinya sendiri. Di musim pertama, ia memiliki tim benar-benar brilian di Chelsea.”

Sebenarnya prestasi Chelsea di musim lalu tidak terlalu buruk. Sekalipun gagal meraih gelar Premier League, namun Chelsea sukses mengakhiri musim Liga Inggris di urutan ketiga sekaligus memenangkan Europa League. Record tersebut akan menambah kekuatan tersendiri jelang bergulirnya musim depan.

“Mereka memenangi Liga Champions tahun sebelumnya, dilanjutkan dengan memenangkan trofi (Europa League) musim lalu, dan selesai di posisi kuat di liga. Mereka akan menjadi ancaman besar,” tutur Neville sebagaimana dilansir Daily Mail.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda