Scroll to Top

Dunia Teknologi Dikuasai oleh Anak Muda

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 14 Jul 2013

Mark Zuckerberg

PayScale, sebuah perusahaan riset Seattle, AS menyebut jika dunia teknologi kini dikuasai oleh anak muda. Data ini terkait dengan perusahaan teknologi yang ada dewasa ini, didominasi oleh karyawan muda serta laki-laki.

Survei yang dilakukan PayScale libatkan 21.700 karyawan di 32 perusahaan di negeri ‘abang sam’. Studi ini juga menyebut jika kaum hawa jumlahnya tidak begitu banyak yang berkecimpung di dunia teknologi.

Namun bukan berarti jumlah mereka sedikit. Ada sekitar 30% perempuan di tiap perusahaan teknologi. Tetapi, untuk perusahaan yang bergerak di bidang teknis, semikonduktor misalnya, jumlahnya lebih menyusut.

Jika dikalkulasi usia ata-rata, maka perusahaan Epic Game miliki karyawan dengan umur paling muda. Perusahaan ini rata-rata karyawannya berusia 26 tahun. Kemudian Facebook dan Zynga menyusul dengan 28 tahun, Google (29 tahun), serta Blizzard Entertainment, InfoSys, dan Monster.com (30 tahun).

Lantas bagaimana dengan perusahaan teknologi dengan usia rata-rata karyawan paling uzur? Ternyata Hewlett-Packard yang mendominasi. Perusahaan itu miliki usia rata-rata pegawai 41 tahun. Kemudian disusul IBM dan Oracle (38 tahun), Nokia (36 tahun), Dell (37 tahun) dan Sony (36 tahun). Sedangkan Samsung serta Microsoft rata-rata miliki usia pegawai 34 tahun.

Jika menilik data Biro Statistik Tenaga Kerja AS, dulu rata-rata usia pegawai perusahaan hanya di kisaran 30 tahun. Ini terjadi di perusahaan sepatu dan restoran. Sedangkan rata-rata usia pekerja Amerika yakni 42,3 tahun.

Data lain menurut PayScale, perusahaan dengan usia rata-rata pekerja muda biasanya lebih inovatif dan berkembang. Ini dipengaruhi karena kondisi skill para karywannya. Tak heran mengapa Google dan Facebook misalnya terus telurkan inovasi dan fitur yang menarik serta memikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda