Scroll to Top

Persib Tunggu Keputusan PSSI Terkait Nasib Pemain Asal Kamerun

By Aditya / Published on Sunday, 14 Jul 2013

abanda herman mbida messi persib

Persib Bandung masih menunggu perkembangan yang akan terjadi serta keputusan dari PSSI dan Badan Liga Indonesia (BLI) mengenai nasib pemain asal Kamerun. Persepakbolaan Kamerun memang sedang dibekukan oleh FIFA dan hal itu kemungkinan bisa berdampak pada pemain Kamerun yang merumput di Indonesia, termasuk dua punggawa Persib yakni Abanda Herman dan Mbida Messi.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menghimbau kepada Abanda Herman dan Mbida Messi itu bersikap tenang dan tidak panik menanggapi spekulasi yang sedang beredar. Persib akan menunggu keputusan dari PSSI dan BLI terkait persoalan ini.

“Kabar pencekalan (pembekuan persepakbolaan Kamerun) itu saya baru mengetahuinya. Tapi untuk sekarang saya berharap mereka (Abanda Herman dan Mbida Messi) bermain tenang dulu saja di Persib,” ujar Umuh Muchtar di Bandung, kemarin.

“Kita menunggu keputusan PSSI atau BLI. Kalau (pelarangan pemain asal Kamerun) diberlakukan dan itu untuk kebaikan, ya tentu kita akan melaksanakan sesuai prosedur,” lanjutnya.

Sepakbola Kamerun memang tengah terpuruk setelah FIFA menjatuhkan hukuman yang cukup berat. Federasi sepakbola dunia itu membekukan persepakbolaan Kamerun hingga batas waktu yang belum ditentukan karena adanya intervensi dari pemerintah setempat.

Sanksi FIFA yang membekukan persepakbolaan Kamerun bisa berdampak hingga ke Indonesia. PSSI melarang pemain asal Kamerun yang hendak merumput di tanah air. Namun, PSSI berdasarkan perintah FIFA masih memperbolehkan para pemain asal Kamerun yang sudah berkiprah di Indonesia sebelumnya.

“Surat yang terbit dari FIFA menyatakan bahwa Kamerun mendapatkan sanksi sampai waktu yang akan diputuskan,” jelas Sekjen PSSI sekaligus CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

“Dalam surat itu, seluruh pemain Kamerun yang terikat kontrak dengan klub Indonesia, masih bisa valid sampai kontrak berakhir. Pemain Kamerun yang baru akan bergabung, tidak bisa bermain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda