Scroll to Top

Mitra Kukar Gantikan Persipura di Menpora Cup 2013?

By Aditya / Published on Sunday, 14 Jul 2013

Mitra Kukar Persipura ISL

Mitra Kukar berpeluang menggantikan Persipura Jayapura dalam gelaran Menpora Cup 2013 yang rencananya akan dihelat pada 20 September 2013 mendatang. Pasalnya, tim Mutiara Hitam keberatan dengan waktu penyelenggaraan event tersebut. Nama Mitra Kukar pun muncul sebagai kandidat pengganti Persipura di Menpora Cup 2013.

Persipura belum memastikan ikut serta di ajang Menpora 2013 karena waktunya mepet dengan laga Perang Bintang ISL 2013 yang dijadwalkan bakal digelar pada tanggal 21 September 2013. Meskipun kompetisi ISL musim ini belum berakhir, namun Persipura yakin mampu keluar sebagai juara dan berhak tampil di ajang Perang Bintang.

Pihak Mitra Kukar sendiri mengaku belum memperoleh kejelasan mengenai pasti atau tidaknya tim Naga Mekes berpartisipasi dalam Menpora Cup 2013 untuk menggantikan Persipura. Manajemen Mitra Kukar pun mengatakan belum menerima undangan terkait hal itu.

“Kalau undangan sudah kami terima, selanjutnya akan kami bahas. Tapi sekarang belum ada,” ujar Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam, belum lama ini.

Menpora Cup 2013 sendiri rencananya akan diikuti oleh 8 peserta yang dibagi menjadi dua grup. Grup pertama akan dihuni oleh Sriwijaya FC, Persib Bandung, Timnas Indonesia U-23, dan Adelaide United asal Australia.

Sedangkan grup kedua direncanakan akan diisi oleh Arema Indonesia, tim nasional Myanmar U-23, dan juara A-League Australia Central Coast Mariners. Masih ada satu tempat yang tersisa di grup kedua ini karena menunggu kepastian dari Persipura.

Jika Persipura memastikan diri tidak ikut serta dalam Menpora Cup 2013, maka Mitra Kukar berpeluang besar untuk menggantikannya. Namun, tim asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, itu harus bersaing dengan Persija Jakarta yang juga masuk nominasi pengganti Persipura di Menpora Cup 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda