Scroll to Top

Pacific Rim Kalah Dari Film Komedi Adam Sandler ‘Grown Ups 2′ Di Box Office

By Arya Azhar / Published on Monday, 15 Jul 2013

Keperkasaan robot-robot raksasa dari film ‘Pacific Rim‘ rupanya tak mampu membuatnya menjadi penguasa Box office pekan ini.

Film yang menampilkan pertarungan epik robot raksasa melawan monster raksasa ini ternyata harus bertekuk lutut dari sekuel film komedi terbaru Adam Sandler ‘Grown Ups 2″ dan juga sekuel animasi ‘Despicable Me 2“.

Di minggu pertama penayangannya, Pacific Rim hanya mampu memperoleh $38.3 Juta. Hasil ini tentu saja sangat mengecewakan dan terbilang gagal total karena filmnya dibiayai dengan biaya pembuatan yang luar biasa besar yakni $190 Juta (sekitar 1,9 Trilyun).

Bahkan penghasilannya di seluruh dunia pun tak terlalu menghebohkan. Dari peredaran Internasionalnya (termasuk Indonesia), Pacific Rim hanya peroleh $53 Juta saja. Sehingga totalnya termasuk peredaran di Amerika hanya $91,3 Juta saja.

Padahal Pacific Rim sejak awal pembuatannya sudah diprediksi menjadi film paling dinantikan tahun ini dan sekaligus akan menjadi yang paling sukses. Apalagi dengan tema robot ala Transformers dan monster raksasa ala Godzilla. Namun prediksi tersebut rupanya salah.

Sementara itu, film yang berhasil mengalahkannya yakni ‘Grown Ups 2′ di minggu pertamanya berhasil memperoleh $42.5 Juta.

Hasil ini membuktikan bahwa film komedi khas Adam Sandler walaupun kerap di caci maki kritikus rupanya masih sangat digemari oleh penonton Amerika. Tak heran sekuel selanjutnya (film ketiga) dari Grown Ups sepertinya akan segera menyusul diproduksi melihat kesuksesan ini.

Di posisi puncak Box Office rupanya masih ditempati oleh juara pekan lalu ‘Despicable Me 2‘.

Minion-minion lucu di film ini masih mampu mengumpulkan $44.8 Juta dengan penghasilan total hingga kini menjadi $229 Juta di Amerika. Jika digabungkan dengan penayangannya di seluruh dunia (termasuk tentu saja penayangannya di Indonesia) Despicable Me 2 sudah meraih $472.4 Juta.

Despicable Me 2 dan Pacific Rim saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Film mana yang menjadi favorit Anda?

10 Film terlaris di Amerika bisa Anda lihat di daftar berikut :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda