Scroll to Top

Bayern Munchen Resmi Dapatkan Thiago Alcantara dari Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 15 Jul 2013

Bayern Munchen Resmi Dapatkan Thiago Alcantara dari Barcelona

Bayern Munchen yang dilatih Pep Guardiola akhirnya mendapatkan permata akademi Barcelona, Thiago Alcantaradengan biaya transfer sebesar 25 juta Euro. Di kubu juara Liga Champion musim lalu, Thiago yang menjadi aktor utama keberhasilan Spanyol menjuarai Euro U-21 akan terikat kontrak empat tahun hingga 30 Juni 2017. Maka dimulailah petualangan ‘Xavi Hernandez baru’ di Liga Jerman.

Transfer ini sendiri, lebih banyak 7 juta Euro daripada buy-out clause Thiago Alcantara yang musim ini merosot drastis ke angka 18 juta Euro. Barcelona akan mendapatkan 20 juta Euro, plus tambahan 5 juta Euro dari pemasukan tiket via pertandingan persahabatan antara kedua klub yang belum ditentukan kapan tanggalnya, dalam empat tahun ke depan.

Dengan kepergiannya ke Bundesliga, Thiago Alcantara tidak hanya tidak hanya akan bersua kembali dengan Pep, tetapi juga menemani Javi Martinez (mantan pemain Athletic Bilbao) yang sebelumnya sukses membuat para fans Bayern Munich jatuh hati kepadanya. Sekaligus membuat klub Bavaria menjadi yang paling mengerikan di Eropa karena memiliki minimal 10 gelandang nomor wahid dunia, termasuk Mario Goetze yang baru didatangkan pada musim panas ini.

Kedatangan Thiago ke Bayern ini juga membuktikan bahwa manajemen klub sangat ingin memuaskan Pep Guardiola di musim pertamanya. Bukan rahasia lagi kalau Pep sangat berminat pada sang pemain berusia 22 tahun yang disebutnya pemain super karena bisa bermain di berbagai posisi.

Thiago Alcantara yang merupakan produk akademi Barcelona, memiliki kualitas ekstra mumpuni. Namun, kehadiran Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di tim utama membuatnya tak bisa bergerak. Semisal yang terjadi musim lalu. Kurangnya penampilan Thiago untuk klub Catalan membuat buy-out clause-nya yang sempat berada di angka 90 juta Euro, menurun drastis ke angka 19 juta Euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda