Scroll to Top

Neymar Kenakan Nomor Punggung 11 di Barcelona?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 15 Jul 2013

Neymar Kenakan Nomor Punggung 11 di Barcelona

Neymar kemungkinan besar akan mengenakan nomor punggung 11 di Barcelona setelah kepergian Thiago Alcantara ke Bayern Munchen. Namun nomor 7 pun kosong karena David Villa pindah ke Atletico Madrid. Lalu, nomor mana yang akan dipilih oleh calon rekan duet Lionel Messi ini?

“Bagi saya 11 adalah nomor simbolis. Namun, bagaimanapun ia tetaplah nomor biasa seperti nomor lain. Yang penting bagi saya adalah, bisa memenuhi mimpi bermain di klub yang saya sukai. Dan saya akan tampil maksimal apa pun nomor punggung yang saya kenakan,” cetus Neymar beberapa hari setelah bergabung ke Barcelona. Dan sejak saat itu hingga kini, dilaporkan oleh SPORT, Neymar seperti ditakdirkan untuk mengenakan kostum nomor 11.

Selama ini, Neymar terbiasa mengenakan nomor 7, 10, atau 11. Ketika memperkuat Brazil di Piala Konfederasi 2013, ia mengenakan nomor sempurna 10. Namun, dalam perjalanan bersama Selecao, Neymar Junior pernah pula mengenakan nomor 7 dan 11. Imej nomor 7 sendiri bagi orang Brazil lebih dekat kepada Robinho, bukan sang penyihir cilik.

Di Santos, Neymar mengenakan nomor punggung 11. Kekagumannya pada Romario, salah satu pahlawan Brazil di masa kecil Neymar —yang kebetulan juga pernah bertualang ke Barcelona—, membuatnya berbuat demikian. Bahkan pada November 2012, Neymar kemudian lebih melekatkan imej nomor 11 ini dengan trademark ‘NJR11′.

Dan kini, jalan untuk tetap bersetia pada nomor tersebut semakin terbuka. Thiago Alcantara pergi. Barcelona membutuhkan imejnya, yang merupakan ‘mesin uang’ bagi klub Catalan untuk meraih keuntungan pasar. Meski nomor 7 juga kosong, apakah Anda juga sepakat nomor 11 Barca mulai musim ini menjadi milik Neymar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda