Scroll to Top

Atletico Madrid: David Villa Warisi Nomor Punggung Radamel Falcao, 9

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 15 Jul 2013

Atletico Madrid David Villa Warisi Nomor Punggung Radamel Falcao, 9

David Villa tidak akan memakai nomor punggung 7 yang menjadi ciri khasnya di klub barunya, Atletico Madrid. Sebaliknya, El Guaje akan mengenakan nomor 9 warisan Radamel Falcao, penyerang Kolombia yang kini berlabuh ke klub kaya Prancis, AS Monaco.

Demikian yang dikonfirmasikan oleh akun twitter resmi Atletico Madrid. Sesuatu yang membuat David Villa benar-benar memulai lembaran baru dalam kariernya. Ketika Villa menjadi juru gedor paling menakutkan di Liga Spanyol bersama Valencia, nomor 7 menjadi andalannya. Di sinilah El Guaje mencetak 128 gol dalam 217 penampilan.

Ketika hijrah ke Barcelona, nomor punggung yang sama dikenakan penyerang kelahiran Langreo 31 tahun yang lalu. Di timnas Spanyol sekalipun, Nomor 7 juga menjadi milik sang penyerang yang memulai karier dari Sporting Gijon ini.

Namun, di Atletico Madrid, klub yang membelinya dengan harga 5,1 juta Euro dari Barca, telah ada Adrian Lopez. Pria yang menjadi tulang punggung Rojiblancos sejak musim panas 2011 ini juga memiliki peran tak tergantikan bagi skuad Diego Simeone.

Dengan mengenakan seragam warisan Radamel Falcao, mungkinkah ketajaman David Villa akan pulih seperti sedia kala? Di Barcelona, ia harus bermain lebih melebar dan bekerja untuk Lionel Messi. Akan halnya di kubu Vicente Calderon yang masih bersetia dengan konsep standard mengandalkan penyerang murni, mungkinkah El Guaje mengulang masa-masa keemasannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda