Scroll to Top

MotoGP 2013: Hanya Podium Tiga, Ini Faktor Kelemahan Valentino Rossi

By Naqib Najah / Published on Monday, 15 Jul 2013

Podium tiga yang diraih Valentino Rossi di MotoGP Sachsenring, Jerman kemarin tidak lagi menjadi kado manis buat The Doctor. Pasalnya jarak antara Rossi dan peraih podium utama, Marc Marquez terbilang cukup jauh. Ia pun kalah dari rider Yamaha Tech3, Cal Crutchlow. Apa faktor di balik kurang impresifnya penampilan The Doctor?

Balapan di Jerman Minggu kemarin diiringi dengan ribuan ekspektasi fan The Doctor. Publik mengharapkan Rossi bakal mengulangi raihan podium utama seperti halnya yang terjadi di Assen, Belanda. Harapan yang sangat realistis. Pasalnya, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa tidak bisa turun balapan, didukung start position Rossi yang memulai balapan dari posisi tiga.

Sempat memimpin jalannya balapan, Rossi akhirnya tidak mampu menahan tekanan dari Marc Marquez dan Cal Crutchlow. Problem motor ternyata menghalangi Rossi untuk tampil cepat di balapan Jerman kemarin. Jelasnya:

“Ini adalah hasil yang baik di mana saya bisa tampil di podium,” buka Rossi menanggapi podium tiganya. “Tapi saya mengharapkan hasil yang lebih dan menjalani balapan dengan baik. Selama akhir pekan kami membuat beberapa pilihan, kemarin kami memutuskan untuk mensetting motor dengan salah satu cara, dan hari ini setelah beberapa putaran, saya mulai menderita terlalu banyak.”

“Sepuluh lap pertama tidak begitu buruk tapi setelah itu saya merasa ada masalah dan itu terlalu sulit untuk mengendalikan motor, terutama arah sebelah kiri di mana saya merasa bergeser terlalu banyak. Kami harus bekerja untuk mencoba dan membuat langkah lain untuk berkompetisi dengan orang-orang atas,” tutur The Doctor.

Apa pun hasil yang diraih The Doctor kemarin hari, tidak akan menutup asa untuk seri berikutnya. Ia tetap berharap hasil yang terbaik di seri Laguna Seca. Tegasnya:

“Selanjutnya kita akan menatap Laguna, trek yang sangat khusus, dan kami akan mencoba untuk memiliki hasil yang lebih baik di sana.”

Berita tentang jalannya balapan di Sachsenring bisa disimak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda