Scroll to Top

Skuad Real Madrid Terlalu Banyak, Harus Buang Dua Pemain

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 15 Jul 2013

Skuad Real Madrid Terlalu Banyak, Harus Buang Dua Pemain

Real Madrid dengan pelatih baru Carlo Ancelotti telah membeli Dani Carvajal, Isco, dan Asier Illaramendi dalam bursa transfer Liga Spanyol. Belum lagi jika Gareth Bale jadi dibeli. Padahal saat ini kubu Los Blancos sudah kebanyakan pemain dan mesti membuang dua di antaranya.

Hanya ada 25 pemain yang berhak tampil untuk tim utama Los Blancos. Dengan pembelian para pemain muda Spanyol, tim Florentino Perez saat ini memiliki 26 pemain. Dan jika melihat dari susunan nomor punggung, sudah ada 22 pemain yang nomornya telah ditetapkan. Tinggal 3 nomor lagi yang kosong, padahal saat ini Nacho, Casemiro, Jese Rodriguez, dan Alvaro Morata belum mendapatkan jatah tersebut.

Dengan bertahannya Ricardo Kaka dan Gonzalo Higuain di klub ibukota Spanyol, berarti akan ada salah satu pemain yang ‘dibuang’, entah kembali ke Castilla atau dijual dalam bursa transfer.

Taruhlah Bale berhasil didapatkan dari Tottenham Hotspur berkat kejeniusan pendekatan Florentino Perez. Maka, ia akan mengenakan nomor punggung 11 yang sengaja dikosongkan untuknya. Artinya, empat pemain yang disebutkan di atas akan berebut untuk mengenakan nomor punggung 16 dan 21, yang baru saja ditinggalkan oleh Jose Callejon.

Jumlah pemain yang harus ditepikan akan bertambah lagi. Dengan janji manis Flo bahwa Jese tidak perlu berada di Castilla lagi, yang kemungkinan terbuang adalah Nacho dan Casemiro. Mengingat, Alvaro Morata terus mengilap dan mengilap sepanjang menjadi super sub musim lalu.

Atau, situasi bisa menjadi sama sekali lain jika Real Madrid kemudian bongkar muatan. Salah satu atau dua dari para pemain yang nomor punggungnya telah ditetapkan, akan dijual pada sisa waktu musim panas. Hal ini kemungkinan besar terjadi jika Florentino Perez dan Carlo Ancelotti masih yakin, skuad yang ada saat ini masih kurang spektakuler untuk menantang Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey sekaligus musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda