Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Komentari Hasil Timnas Indonesia Vs Arsenal

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 15 Jul 2013

Djohar Arifin Husin

Kekalahan pemain Timnas Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Dream Team 0-7 dari Arsenal, rupanya tak luput dari perhatian ketua PSSI Djohar Arifin. Djohar sendiri tak menyangka, jika Indonesia menerima hujan gol pada laga yang digelar di Gelora Bung Karno tersebut.

Djohar Arifin juga berhararap jika kekalahan ini menjadi evaluasi bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi China dalam penyisihan Piala Asia 2014.

“Kita tidak banyak menyangka begitu banyak gol, ini catatan buat kita dan sasaran kita adalah menghadapi Cina dan Piala AFF” ungkap Djohar Arifin.

“Patut dimaklumi apabila kita kalah, karena Arsenal menurunkan skuat terbaik sehingga sangat sulit untuk menang” tambahnya.

Djohar Arifin yakin jika Jacksen F. Tiago dan anak asuhnya bisa mengambil hikmah dari kekalahan tersebut.

Sehingga ke depannya timnas Indonesia bisa lebih baik lagi, terutama di lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia melawan Cina 15 Oktober 2013 mendatang.

“Harapan tentu bisa menuai hasil bagus. Peluang menang atas China pasti ada karena timnas akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu” pungkas Djohar Arifin.

Kekalahan telak Indonesia atas Arsenal, rupanya tidak hanya membuat Djohar Arifin kaget. Berbagai media internasional juga menyoroti hasil ini, salah satunya Daily Mail.

Daily Mail sendiri sempat memuat foto-foto antusiasme pendukung Arsenal di Jakarta, ketika ratusan fans menyambut kedatangan Arsenal.

Namun kali ini kekalahan besar Indonesia Dream Team dengan tujuh gol tanpa balas, juga tak luput dari sorotan mereka.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail pada Minggu (14/7/13), media tersebut menyatakan:

“Indonesia XI 0-7 Arsenal, kata siapa bilang The Gunners butuh seorang penyerang, hal itu sudah terbukti dengan hujan gol di Jakarta” demikian tulis Daily Mail.

Selama ini Arsenal memang selalu dikaitkan dengan para penyerang untuk memperkuat lini depan mereka.

Mulai dari Gonzalo Higuain (Real Madrid), Luis Suarez (Liverpool) dan Wayne Rooney (Manchester United).

Tapi ketika bermain di Jakarta penyerang Arsenal, Olivier Giroud membuktikan dirinya sebagai bomber handal dengan mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda