Scroll to Top

Motorola Moto X: Selalu Mendengar Perintah Suara

By Ditya / Published on Monday, 15 Jul 2013
Moto X Moto Magic
Moto X Moto Magic

Smartphone Motorola Moto X dikabarkan mengusung fitur yang disebut dengan Moto Magic dimana smartphone Moto X akan selalu mendengar perintah suara atau voice command dari sang pemilik walau saat layar mati. Fitur ini agak berbeda dengan Samsung S Voice atau Apple Siri, karena Voice Magic ini menerapkan konsep always-on voice command.

Berdasarkan viceo demo smartphone Motorola Moto X yang terbaru, terlihat bahwa pengguna akan dengan mudah mengetahui informasi ramalan cuaca hanya dengan mengucapkan perintah “Ok Google Now” dan smartphone besutan Motorola ini akan menyampaikan informasi tersebut.

Motorola Moto X Anda siap untuk mendengarkan dan menanggapi. Bicara padanya dan dia akan memelajari suara Anda. Dengan kekuatan Google Now, ia memberitahu Anda apa yang perlu Anda ketahui bahkan ketika Anda tidak menyentuh layar,” menurut keterangan video demo Motorola Moto X.

Smartphone Motorola Moto X ini awalnya sempat diperkeirakan sebagai smartphone flagship berspesifikasi tinggi, tetapi informasi yang beredar akhir-akhir ini menunjukkan bahwa tak ada yang istimewa dari smartphone Motorola Moto X yang diketahui menyasar pasar smartphone kelas menengah. Namun, kehadiran fitur Moto Magic ini merupakan nilai tambah.

Motorola membekali smartphone Moto X dengan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan kemungkinan masih menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, bukan Android 4.3 seperti yang sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu.

Sektor dapur pacu, Motorola Moto X ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 320.

Seperti yang dilansir dari CNET (14/07/2013), smartphone Motorola Moto X ini mengusung kamera belakang dengan resolusi 10 megapiksel. Rilis smartphone Motorola Moto X ini masih belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda