Scroll to Top

Rafael Benitez: Juventus Dominan, Tapi Tetap Bisa Dikalahkan

By Naqib Najah / Published on Monday, 15 Jul 2013

Rafael.Benitez

Meraih Scudetto dua tahun berturut-turut didukung skuad yang mumpuni, Rafael Benitez mengakui dominasi Juventus di kancah Serie A. Di musim depan, si Nyonya Tua akan berada dalam level yang sama. Namun Rafa yakin, tetap ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk menjegal pasukan Antonio Conte.

The Old Lady baru saja merampungkan PR lini depannya dengan perekrutan Carlos Tevez dari Manchester City. Masuknya striker Argentina itu, sudah pasti akan menambah kekuatan Juve di musim 2013/2014. Pelatih baru Napoli, Benitez menyambut persiapan Juventus dengan kalimat yang sangat optimis. Ia percaya, Napoli mampu menjadi batu sandungan untuk klub asal kota Turin tersebut.

“Juventus adalah tim yang kuat dan telah membuat gerakan di bursa transfer, tapi ada tim lain yang bisa bersaing untuk perebutan gelar juara. Setiap tahun persaingan tersebut selalu berbeda,” buka pelatih berusia 53 tahun itu.

Benitez tidak ingin hanya fokus di laga domestik saja. Ia pun mengarahkan pandang ke kompetisi Eropa seiring Napoli yang rencananya akan mengarungi kompetisi Liga Champions musim 2013/2014.

“Kami akan mencoba untuk menjadi kompetitif di semua kompetisi – kami memiliki Liga Champions untuk diperebutkan dan kami adalah tim yang kuat,” lanjutnya.

Selain Napoli, Serie A juga masih menyisakan beberapa klub hebat lainnya. Dalam hal ini, Rafa tidak luput menyebut Fiorentina yang lagi aktif-aktifnya di bursa transfer musim panas ini.

“Di Serie A ada tim lain [yang dapat menjadi pesaing] seperti Inter, Roma, Fiorentina dan AC Milan. Tapi kami akan berjuang sampai titik akhir.”

Jika kedatangan Rafa di Chelsea disambut dengan penolakan beberapa fan The Blues, cerita berbeda ia rasakan ketika menginjakkan kaki di kota Naples. Ia mengaku bahagia, sebagaimana tutur Rafa:

“Ada reaksi yang sangat positif dari penggemar tentang kedatangan saya. Saya sangat senang dengan hal ini. Keinginan saya adalah bekerja keras, memberikan 100 persen untuk klub dan untuk membuat fan senang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda