Scroll to Top

HTC One Palsu dengan Casing Plastik Beredar di China, Ini Ciri-cirinya

By Ditya / Published on Monday, 15 Jul 2013
HTC One Palsu
HTC One Palsu vs Asli

Smartphone HTC One palsu dengan casing berbahan plastik dikabarkan telah beredar di China. Kloning HTC One tersebut mengusung desain yang sama dengan HTC One asli. Pada artikel kali ini, Sidomi akan mebahas ciri-ciri smartphone HTC One palsu dengan casing plastik tersebut.

Sekilas, tak ada perbedaan signifikan antara smartphone HTC One asli dengan HTC One palsu kecuali jika kita memegangnya secara langsung. HTC One asli menggunakan casing aluminium unibody, sedangkan HTC One palsu atau kloning KW super ini mengusung casing berbahan plastik dengan baterai yang tak dapat dilepas.

Sektor layar, perbedaan kualitas cukup kentara di mana HTC One asli menggunakan layar berteknologi Super LCD3 dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Sedangkan HTC One palsu ini menggunakan layar sentu berkualitas lebih rendah dengan resolusi 1280 x 720 piksel.

HTC One Palsu back

Sektor dapur pacu juga menunjukkan perbedaan yang amat siginifikan. HTC One asli ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor Krait 300 quad-core dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari Adreno 320.

Sedangkan kloning HTC One ini mengusung chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP dan memori RAM sebesar 2GB. Jelas performa keduanya sangat berbeda.

Sektor kamera, HTC One asli menggunakan kamera 4MP dengan sensor UltraPixel dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel. Sedangkan HTC One palsu ini mengusung kamera dengan sensor Omnivision 8 megapiksel yang mampu mengambil gambar 13 megapiksel melalui interpolasi.

Seperti yang dilansir dari Engadget (14/07/2013), HTC One palsu ini juga tak dilengkapi dengan fitur HTC Zoe, HTC Sense, BoomSound, BlinkFeed, dan NFC. Harga yang ditawarkan HTC One palsu ini adalah US $210 atau sekitar Rp 2 jutaan, bandingkan dengan HTC One asli yang berada di kisaran Rp 7 jutaan.

Sampai saat ini tak ada informasi apakah smartphone HTC One palsu ini beredar di Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda