Scroll to Top

Sriwijaya FC Setuju Ikut Menpora Cup 2013

By Aditya / Published on Monday, 15 Jul 2013

sriwijaya fc 2013

Berbeda dengan Persipura Jayapura yang dikabarkan enggan terlibat dalam ajang Menpora Cup 2013, Sriwijaya FC justru bersedia mengikuti event yang rencananya akan digelar pada 20 September 2013 itu. Salah satu alasan Sriwijaya FC adalah karena Menpora Cup 2013 diikuti oleh tim-tim berkualitas, baik dari Indonesia maupun dari luar negeri.

Selain itu, pihak Menpora selaku penyelenggara sudah memastikan akan digelarnya ajang tersebut. Menpora Cup 2013 pun bisa dijadikan ajang pemanasan bagi Sriwijaya FC sebelum mengarungi kompetisi musim depan, apalagi jika Laskar Wong Kito memenangi event berhadiah 700 juta rupiah itu.

“Panitia penyelenggara Piala Menpora telah memastikan bahwa turnamen itu akan digelar sehingga tidak ada alasan bagi Sriwijaya FC untuk menolak undangan, apalagi klub-klub besar di Indonesia juga ikut serta,” ujar Asisten Manajer Sriwijaya FC, Muchendi Mahzareki, kemarin.

“Sriwijaya FC akan tergabung dalam grup A yang direncanakan bermain di kandang Persib, sedangkan grup B di kandang Arema. Jika menang, tentunya bakal menambah kas tim pada musim depan,” lanjutnya.

Menpora Cup 2013 sendiri rencananya akan diikuti oleh 8 peserta yang dibagi menjadi dua grup. Grup pertama akan dihuni oleh Persib Bandung, Sriwijaya FC, Timnas Indonesia U-23, dan Adelaide United asal Australia.

Sedangkan grup kedua direncanakan akan diisi oleh Arema Indonesia, tim nasional Myanmar U-23, dan juara A-League Australia Central Coast Mariners. Masih ada satu tempat yang tersisa di grup kedua ini karena menunggu kepastian dari Persipura.

Jika Persipura memastikan diri tidak ikut serta dalam Menpora Cup 2013, maka Mitra Kukar berpeluang besar untuk menggantikannya. Namun, tim asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, itu harus bersaing dengan Persija Jakarta yang juga masuk nominasi pengganti Persipura di Menpora Cup 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda