Scroll to Top

Fatin Shidqia Lubis Duduki Peringkat 1 Best Female Singer Asia

By Ika / Published on Monday, 15 Jul 2013

Fatin X Factor

Fatin Shidqia Lubis yang tak lain adalah juara X Factor Indonesia ini berhasil menduduki peringkat 1 Best Female Singer Asia versi situs The Top Tens. Ia pun mengalahkan penyanyi kebanggaan Indonesia lainnya, seperti Agnes Monica yang ada di posisi 2, Anggun di urutan ke-5, dan Nike Ardila di peringkat 6.

Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Fatin yang tergolong penyanyi pendatang baru di belantika musik tanah air. Berkat dukungan Fatinistic yang memberikan suaranya di The Top Tens, gadis berjilbab ini akhirnya bisa merebut posisi juara.

“Fatin, dia baru 16 tahun dan sudah memenangkan X Factor. Suaranya sangat unik dan mungkin hanya satu dari semiliar orang yang memilikinya. Dia low profile dan mencintai fans-nya. Tidak diragukan lagi, dialah penyanyi wanita Asia terbaik,” ungkap salah satu voter.

Prestasi Fatin ini jelas menuai pujian, tapi hal ini tetap menimbulkan komentar miring dari banyak orang, terutama haters yang tidak menyukai Fatin sejak awal.

Sebagian menganggap bahwa Agnes Monica masih jauh lebih baik daripada Fatin, sehingga rasanya Agnes lebih berhak berada di posisi puncak ketimbang juara X Factor tersebut. Ada pula yang menilai bahwa Fatin menjadi no.1 hanya karena kekompakan Fatinistic dalam memberikan vote dan bukan karena kualitas bermusiknya.

Bagaimanapun juga, selamat untuk Fatin! Dan, inilah daftar Top 10 Best Female Singer in Asia:

  1. Fatin Shidqia – Indonesia
  2. Agnes Monica – Indonesia
  3. Charice Pempengco – Filipina
  4. Sarah Geronimo – Filipina
  5. Anggun – Indonesia
  6. Nike Ardila – Indonesia
  7. Kim Taeyeon – Korea Selatan
  8. Regine Velasquez – Filipina
  9. Yui – Japan
  10. Angeline Quinto – Filipina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda