Scroll to Top

ZTE Geek U988S, Smartphone Bertenaga Tegra 4 Pertama di Dunia Diluncurkan

By Ditya / Published on Monday, 15 Jul 2013
ZTE Geek U988S
ZTE Geek U988S

Smartphone bertenaga chipset gahar Nvidia Tegra 4 pertama di dunia, ZTE Geek U988S, akhirnya meluncur di China. Produsen smartphone asal China ini telah memamerkan foto ZTE Geek U988S di beberapa forum internet, termasuk Sina Weibo. Sayangnya, smartphone ZTE Geek U988S ini hanya berjalan khusu di jaringan seluler China yang menggunakan teknologi TD-SCDMA.

Nvidia Tegra 4 ini merupakan chipset gahar yang kurang beruntung. Chipset Tegra 4 ini memiliki performa yang cukup dahsyat untuk bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 800, tetapi sampai saat ini masih jarang smartphone dan tablet yang mengadopsi chipset ini. Banyak produsen smartphone yang lebih suka menggunakan Snapdragon 800 sebagai otak dari smartphone flagship-nya.

Smartphone ZTE Geek U988S ini datang dengan layar sentuh berukuran 5 inci denan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar dengan ukuran 5 inci dan resolusi full HD ini tampaknya teah menajadi standar baru bagi smartphone kelas atas, seperti Xperia Z, HTC One, dan Samsung Galaxy S4.

Sektor dapur pacu, ZTE Geek U988S ini cukup gahar dengan ditenagai chipset Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis powerfull dari GeForce ULP 72 core.

Sayangnya, ZTE Geek U988S ini hanya dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel saja, padahal saat ini jajaran smartphone kelas atas masa kini rata-rata telah berbekal kamera degan resolusi 13 megapiksel. Adapun kamera depan di ZTE Geek U988S dengan resolusi 2 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Engadget (14/07/2013), sampai saat ini belum diketahui apakah ZTE Geek U988S ini akan diluncurkan secara global atau tidak. Banyak yang berharap agar ZTE Geek U988S ini dirilis di pasar global untuk bersaing dengan smartphone bertenaga Snapdragon 800.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda