Scroll to Top

Blackberry Z10 Diobral Mulai Rp 490 Ribuan, Mau?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 15 Jul 2013
BlackBerry Z10
BlackBerry Z10

Kabar gembira bagi Anda pengguna setia ponsel mungil hitam Blackberry. Kini Blackberry seri terbaru yakni Blackberry  Z10 diobral mulai Rp 490 ribuan. Mau?

Di beberapa vendor telekomunikasi AS macam AT&T dan Verizon, Blackberry Z10 dilego senilai USD 99 atau sekitar Rp 990 ribu. Harga ini turun lebih dari 50% mengingat empat bulan lalu keduanya sepakat melepas Z10 di harga USD 199.

Sementara itu di ‘pasar’ online Amazon dan Best Buy membanderol harga jauh lebih hancur. Keduanya mematok seri Z10 di harga USD 49 atau sekitar Rp 490 ribuan.

Jubir Blackberry mengaku pada The Wall Street Journal jika saat ini memang momen yang tepat untuk menyesuaikan harga. Jubir yang enggan disebut namanya itu berujar dengan kondisi seperti ini maka akan tercipta peluang berikutnya.

Blackberry sendiri dilaporkan terus alami kerugian dalam beberapa kuartal terakhir. Bahkan baru-baru ini mereka telah kehilangan keuntungan hingga USD 84 juta.

Sementara itu CEO Blackberry Thorsten Heins mengamini jika peluncuran Blackberry Z10 di AS tidak sesuai dengan apa yang ia duga. Ini diperparah dengan hengkangnya kepala penjualan Blackberry untuk wilayah AS pada Juni lalu.

Peneliti pasar Kantar Worlpanel mengatakan jika Blackberry pernah kuasai market global ponsel hingga 50% pada beberapa tahun yang lalu. Namun, pada bulan Mei 2012 lalu mereka hanya kebagian kue sisa 4,6% saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda