Scroll to Top

Indah Dewi Pertiwi Disuruh Kembalikan Gelar Bangsawan Kerajaan Gowa

By Tyas / Published on Monday, 15 Jul 2013

IDP

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi disuruh untuk mengembalikan gelar bangsawan yang pernah diberikan oleh Kerajaan Gowa kepadanya. Permintaan pengembalian gelar bangsawan itu dikarenakan saat Kerajaan Gowa memberikannya pada IDP, begitu Indah Dewi Pertiwi disapa, tanpa sepengetahuan dari Pemerintah Daerah setempat.

Keputusan Kerajaan Gowa untuk mencabut gelar bangsawan yang pernah diberikan mereka untuk IDP membuat pelantun tembang ‘Hipnotis’ itu terkejut dan tak habis pikir. IDP merasa jika apa yang sudah diberikan seharusnya tak bisa seenaknya dicabut hanya karena alasan yang menurutnya kurang masuk diakal itu. Atas tindakan itu, IDP pun masih belum bisa menerima permintaan putra mahkota Kerajaan Goa, Andi Kumala Ijo yang juga menjabat sebagai camat.

“Makanya aku kaget dan kecewa berat. Apalagi bapak ini (Andi Kumala Ijo) yang waktu itu kasih gelar ke aku dan sekarang gelar itu diminta untuk kembalikan. Alasannya, pemberian gelar harus seizin Pemda (Pemerintah Daerah) setempat,” keluh IDP seperti dilansir Tribunnews (15/7).

IDP mendapat gelar bangsawan oleh Andi Kumala Ijo sebagai Taulolonna Butta Gowa (Putri Dari Tanah Gowa) karena IDP telah melakukan perjalanan menelusuri 7 kerajaan di seluruh Indonesia untuk melestarikan budaya yang ia angkat dalam konsernya yang bertajuk ‘Kingdom of Indonesia’, Agustus 2013 mendatang. Namun, sekarang Andi Kumala Ijo justru memintanya mengembalikan gelar tersebut dengan alasan yang menurut IDP masih kontroversial.

“Informasi yang aku dapat soal pengembalian masih kontroversi. Di Kerajaan Gowa¬† memang ada miskomunikasi. Ada perdebatan dengan pemerintahan, tapi detailnya seperti apa, aku enggak tahu,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda