Scroll to Top

Sakti Eks Sheila on 7 Rilis Single Religi Islam Itu Indah

By Aditya / Published on Monday, 15 Jul 2013

Sakti Sheila on 7

Lama tidak terdengar kabarnya, eks gitaris Sheila on 7, Saktia Ari Seno atau Sakti, yang kini sudah berganti nama menjadi Salman Al Jugjawy, kembali meramaikan belantika musik tanah air. Di bulan Ramadhan ini, Salman Al Jugjawy merilis single religi terbarunya dengan judul Islam Itu Indah

Sakti adalah salah satu personel awal Sheila on 7 bersama Duta (vokal), Adam (bass), Eross (gitar), dan Anton (drum). Populeritas band asal Yogyakarta ini meroket pada tahun-tahun awal dekade 2000-an dan berhasil mencetak rekor sebagai band terlaris yang mampu menjual album rekaman sebanyak lebih dari satu juta kopi selama tiga album berturut-turut!

Namun, saat ini Sakti alias Salman Al Jugjawy sudah berubah. Ia tidak lagi mengejar materi atau populeritas. Kali ini Sakti bermusik atas nama syiar Islam atau untuk berdakwah menyebarkan kebaikan, apalagi di bulan suci Ramadhan ini.

“Kalau saya tujuannya syiar lagu itu bukan untuk populer, bukan untuk yang jual jutaan kopi,” ujar Sakti di Jakarta, Senin (15/7/2013).

Meskipun tidak lagi seperti dulu setelah mendalami ajaran Islam di Pakistan, India, dan Bangladesh, hasrat seni Sakti rupanya tidak lantas hilang. Ia pun menyalurkannya lewat musik untuk berdakwah melalui syair-syair lagu Islami.

“Sekadar untuk mengingatkan kepada masyarakat, yang sudah kaya Indonesia ini, saya ingin berpartisipasi dengan syair-syair,” kata Salman Al Jugjawy.

Sakti hengkang dari Sheila on 7 pada tahun 2006. Sepeninggal Sakti, Sheila on 7 tidak merekrut gitaris pengganti dan memposisikan Eross sebagai gitaris tunggal hingga saat ini. Hubungan Sakti dengan teman-temannya di Sheila on 7 pun tetap terjalin dengan baik. Bahkan, Sakti beberapa kali ikut nimbrung sebagai bintang tamu ketika Sheila on 7 tampil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda