Scroll to Top

Stinky Kembali dengan Lagu Rohani Berikan Hidayah-Mu

By Aditya / Published on Monday, 15 Jul 2013

Stinky 2013

Satu lagi band lawas yang kembali meramaikan industri musik tanah air. Kali ini adalah Stinky yang mencoba bangkit dengan memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan. Stinky kembali dengan lagu religi berjudul Berikan Hidayah-Mu. Ada sesuatu yang berbeda di lagu rohani karya band yang tenar dengan tembang-tembang pop romantisnya itu.

Stinky memasukkan unsur etnik dengan menyisipkan bebunyian dari alat-alat musik tradisional Aceh, seperti seurunee kalee dan rapai atau gendang tradisional Aceh. Tak hanya itu, lagu Berikan Hidayah-Mu juga semakin berwarna dengan hadirnya alunan vokal dari seorang syeh Aceh.

“Lagu Berikan Hidayah-Mu ini sendiri menceritakan tentang kehidupan yang hanya mengejar kehidupan dunia, namun itu tiada artinya apabila kita melupakan Allah. Memohonlah kepada-Nya agar kita bisa kembali ke jalan-Nya,” beber Irwan, bassist Stinky, di Jakarta, Senin (15/7/2013).

“Adanya unsur budaya Aceh di single ini supaya ada warna baru yang berbeda,” sambung salah seorang anggota awal Stinky yang masih bertahan ini.

Stinky sendiri pernah sangat populer pada era 1990-an saat masih diperkuat oleh Andre (vokal), Edi (drum), Nanno (gitar), Irwan (bas), dan Ndank (gitar). Banyak lagu band asal Jakarta ini yang menjadi hits, sebut saja Mungkinkah, Rindu untuk Dia, Pesonamu, Jangan Tutup Dirimu, Permata Hati, Cinta Suci, Cinta Pertama, dan lain-lain.

Andre Taulany pada akhirnya keluar dari Stinky dan menekuni karir baru sebagai aktor dengan membintangi sejumlah film dan kini sangat terkenal sebagai salah satu komedian papan atas di Indonesia. Posisi Andre sempat digantikan oleh Ari, namun pada awal tahun 2013 ini, Stinky merekrut vokalis baru yakni seorang perempuan cantik bernama Donna Amelia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda