Scroll to Top

Barcelona: Sandro Rosell Sebut Pep Guardiola Bohong!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

Barcelona Sandro Rosell Sebut Pep Guardiola Bohong

Konflik Barcelona dengan Pep Guardiola semakin menghangat, ketika Sandro Rosell menyebutkan bahwa pelatih Bayern Munchen tersebut berbohong. Sebelumnya Pep menyatakan direksi klub (terutama Sandro Rosell) memanfaatkan penyakit Tito Vilanova untuk melukai hatinya. Meskipun demikian, Rosell akan tetap memilih Pep Guardiola andai ia maju sebagai calon presiden Barca

“Kami (Barcelona) sangat terkejut dengan statemen Pep. Apa yang dikatakan tentang petinggi klub seputar penyakit Tito Vilanova adalah kebohongan. Keributan semacam ini tak baik untuk klub. Namun ini hanyalah sebuah titik kecil yang tak akan menutup sejarah besar yang ditulis Pep untuk Barcelona,” sebut Sandro Rosell kepada SPORT.

Pep Guardiola sebelumnya mengekspresikan sakit hati karena (salah satunya) Barcelona menyebut ia tidak mengunjungi Tito Vilanova ketika sang sahabat sekaligus mantan asisten, menjalani perawatan kanker kelenjar parotisnya di New York.

Namun, sebenarnya perang dingin Pep-Rosell sudah dimulai sejak keputusannya berhenti dari klub. Dan, Barcelona tidak mau menunggu waktu untuk mengumumkan pengganti Guardiola (yaitu Tito Vilanova) padahal Pep tak suka penggantinya diumumkan bersamaan dengan pengunduran dirinya dari klub Catalan.

Sandro Rosell yang memang berseberangan pandangan dengan Pep (Guardiola lebih dekat dengan Joan Laporta dan Johann Cruff), menyatakan Barcelona harus bersatu dan tidak terpecah atas kejadian ini.

“Kami harus belajar dari masa lalu tentang Johann Cruyff (yang juga sempat menimbulkan konflik yang mirip dengan Pep). Sekarang ada istilah Guardiolismo (dukungan untuk Guardiola), padahal seharusnya yang terjadi adalah Barcelonismo (dukungan untuk Barcelona). Saya sangat menghargai kerja Pep, yang diikuti oleh Tito dengan meraih poin tertinggi dalam sejarah Barcelona musim lalu. Spirit macam ini harus berlanjut setidaknya lima musim ke depan,” tambah Rosell.

Meskipun hubungannya dengan Pep menghangat, Rosell tetap “melihat Pep Guardiola sebagai sosok sempurna presiden Barcelona ke depannya”. Ia pun menyebut, kepergian Thiago Alcantara ke Bayern Munchen lebih disebabkan keinginan sang pemain untuk pergi, bukan karena desakan klub.

Dengan bergeraknya waktu menuju detik-detik pertarungan Bayern Munchen vs Barcelona di Audi Cup 2013, masihkah Pep Guardiola dan Sandro Rosell ‘berbalas pantun’? Jika iya, sampai kapan drama ini akan berlanjut? Waktu yang akan menjawabnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda