Scroll to Top

David Villa: Atletico Madrid Klub Terbaik Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

david villa

David Villa dalam perkenalannya di depan fans Atletico Madrid, mengaku bahwa Rojiblancos klub terbaik dunia. Ia juga menyatakan, tak akan menerima jika Adrian Lopez menyerahkan nomor punggung 7 kepada El Guaje. Villa siap mewarisi nomor 9 yang sebelumnya dikenakan Radamel Falcao (AS Monaco).

Pernyataan Rojiblancos sebagai klub favoritnya itu meluncur ketika David Villa ditanya mana yang lebih layak disebut klub terbaik ketiga di Liga Spanyol (di bawah Barcelona dan Real Madrid). Apakah Valencia, atau Atleti. Dan El Guaje menjawab, “Mulai hari ini tim terbaik dunia bagi saya adalah Atletico Madrid.”

Untuk kesekian kalinya David Villa memuji Atletico sebagai klub yang ‘menyelamatkan kariernya’. Villa menuturkan, “Saya akan memberikan David Villa terbaik untuk Atletico. Motivasi saya sedemikian tinggi. Sebelumnya, saya berencana pergi ke Premier League. Tapi, Atleti datang dan dalam tiga hari semuanya beres. Saya tidak butuh diyakinkan apa pun. Atletico musim lalu berada di tiga besar, akan bermain di Liga Champions, dan mengalahkan Real Madrid untuk mengangkat trofi Copa del Rey.”

Mengenai keputusan klub yang memberinya nomor 9, bukan 7 seperti halnya ketika berada di Valencia dan Barcelona, Villa punya jawaban sendiri.

“Tidak ada yang perlu diperdebatkan. Andai Adrian memberikan nomor punggung 7 kepada saya, saya tak akan menerimanya.”

Pria yang kini menjadi top skor timnas Spanyol sepanjang masa, juga tak merasa terbebani menggantikan peran Radamel Falcao. Ada harapan penyerang berusia 31 tahun bahwa ia dapat membuat kepergian El Tigre tak terlihat karena kehadiran dan gol-golnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda