Scroll to Top

Lionel Messi Satu-Satunya Ayam Jago Barcelona, Bukan Neymar

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

Lionel Messi Satu-Satunya Ayam Jago Barcelona, Bukan Neymar

Lionel Messi merupakan pemain utama di Barcelona, dan tidak ada yang setara dengannya. Tugas Neymar adalah membantu Barca. Demikian yang disampaikan Sandro Rosell di samping tekanannya pada Pep Guardiola. Sang presiden klub Catalan juga banyak berbicara seputar hengkangnya Thiago Alcantara, Thiago Silva, harga jual David Villa, hingga kesedihan Eric Abidal.

Bagi Rosell, tidak akan ada perseteruan antara Lionel Messi dan Neymar seperti yang ditakutkan kebanyakan orang. “Tidak mungkin ada dua ayam jago di kandang. Messi adalah pemain utama dan satu-satunya. Kami memang merekrut Neymar. Pemain hebat dan sosok yang berkelas. Tidak ada yang lebih baik daripada Messi, tapi Neymar hadir untuk membuktikan kualitasnya dan dapat membantu klub. Keduanya sama-sama berbesar hati (jadi, tidak akan ada konflik).”

Sandro Rosell juga menyebut alasan penjualan David Villa. Jose Callejon (Real Madrid ke Napoli) saja yang tidak terlalu terkenal, memiliki nilai transfer di atas 10 juta Euro. Tapi El Guaje cuma 5,1 juta Euro, itu pun dicicil tiga tahun.

Menurut sang presiden, “Di samping harga jual seorang pemain, Anda harus memperhatikan pula usia (David Villa 31 tahun), tahun kontrak, dan gaji (Villa akan menjadi pemain dengan gaji termahal kedua di Barcelona jika bertahan, padahal posisinya bukan pemain utama lagi).”

“Villa tahu bahwa jika ia bertahan, dia tidak akan bermain dalam jumlah menit yang diharapkan. Artinya, transfer David Villa adalah operasi besar untuk Barcelona, dan operasi hebat untuk dirinya dan Atletico (kenyataannya, tidak ada klub yang menyodorkan tawaran lebih mahal dari Atletico Madrid – red).”

Sandro Rosell tak mau kalah berbicara tentang Thiago Silva. Baginya, bek Brazil yang bermain untuk PSG, “adalah pemain yang diinginkan pelatih dan petingi klub.” Selain itu, ia menyebutkan bahwa keputusan tidak memperpanjang kontrak Eric Abidal murni karena alasan olahraga, dan klub telah berusaha memberikan yang terbaik dengan menawarkan kontrak sebagai bagian staf pelatih Barca, meski kini Abidal bergabung ke AS Monaco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda