Scroll to Top

Microsoft Bundel IE10 Dengan Windows 8

By Moch Ridwan / Published on Saturday, 17 Sep 2011

Microsoft pekan ini keluarkan versi terbaru dari browser mereka Internet explorer 10. Sayangnya IE 10 ini dijadikan satu dengan bundel Windows 8: Palltform Preview 3 (PP3) dan hanya dikhususkan untuk kalangan developer bukan kalangan umum.

PP3 dalam Windows 8 akan dapat diakses melalui dua cara yaitu sebgai ‘aplikasi Metro-Style’ dan satunya sebagai aplikasi Desktop. Salah satunya merupakan bagian dari model Windows 8 tipe legacy/classic. Tampilan ‘Metro Style’ akan merujuk pada sebuah aplikasi yang dirancang untuk membawa manfaat dari layanan antarmuka pengguna dan mendukung sistem operasi infrastrukutr dalam Windows 8. Selain itu jenis Metro IE 10 ini tak mundukung adanya plugin serta ekstensi dari browser misalnya Adobe Flash dan Microsoft Silverlight. Namun demikian hal sebaliknya dimiliki oleh versi Desktop IE 10.

“Dalam Windows 8, IE 10 ada dalam versi aplikasi Metro Style dan Desktop. Versi Desktopnya akan mendukung secara penuh plugin dan ekstensi. HTML 5 dan bahasa script yang lainnya akan sejenis dan mudah untuk berpindah dari berbagai frame jendela semau kita, ” demikian tutur Kepala Bagian Windows Steven Sinofsky menjelaskan perbedaan kedua versi.

“Akan tetapi disebabkan versi Metro IE 10 yang tak disuport oleh plugin dan ekstensi maka akan meningkatkan daya tahan penggunaan baterai, keamanan, ketersediaan, serta privasi dari pengguna,” tambahnya.

Versi PP3 IE 10 ini dikabarkan mendukung CSS Text Shadow, CSS 3D Transformers, CSS3 Transitions and Animations, CSS3 Gradient,, SVG Filter Effects, HTML 5 dan lebih banyak lagi. Selain itu mendukung aplikasi offline yang cukup bagus melalui penyimpanan lokal dengan menggunakan IndexedDB, HTML 5 cache, Web Sockets, HTML History, HTML

File API, HTML 5 Dreag-drop, HTML5 Sandboxing, Web workers, dan ES5

Strict mode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda