Scroll to Top

YG Entertainment, Agensi yang Pilih Kasih Terhadap Artis-Artisnya?

By Ika / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

YG Entertainment

YG Entertainment memang menjadi salah satu agensi terbesar di Korea Selatan. Sejumlah artisnya tergolong sukses dan sudah go international. Namun di balik semua kesuksesan tersebut, banyak orang yang menduga bahwa YG Entertainment adalah agensi yang pilih kasih. Benarkah?

Para netizen mungkin masih ingat bahwa dulu Lee Hi akan debut dalam sebuah grup bernama SuPearls. Tapi, Yang Hyun Suk selaku CEO YG lebih memilih Lee Hi untuk debut sebagai penyanyi solo. SuPearls pun dibubarkan dan YG seolah tak mau tahu lagi dengan nasib member-membernya.

Hal nyaris sama terjadi pada Big Bang. Seluruh penggemar tahu bahwa G-Dragon tampaknya paling menonjol di grup ini. Apalagi Yang Hyun Suk pernah mengakui bahwa ia paling suka dengan G-Dragon.

“Dari semua orang yang ada di YG Family, member yang paling berharga dan sangat aku cintai adalah G-Dragon,” ucapnya.

Hal ini terbukti dengan perlakuan khusus yang dilakukan YG pada G-Dragon. Sebut saja album comeback Taeyang yang harus ditunda cukup lama demi menggarap album G-Dragon.

Daesung pun baru-baru ini merilis single Jepang terbarunya, tapi tak banyak promosi yang dilakukan. T.O.P dan Seungri pun sepertinya nyaris terabaikan walau baru-baru ini YG mengumumkan bahwa Seungri akan comeback pada bulan ini.

Bagaimana dengan PSY? Dulu nyaris tidak ada berita tentang penyanyi senior tersebut. Namun begitu Gangnam Style meledak di pasaran, nama PSY kerap dibicarakan, dan hal ini salah satu faktor keberhasilan YG. Andaikan PSY tidak populer gara-gara Gangnam Style, bisa jadi PSY juga agak tersisihkan di agensi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda