Scroll to Top

Nintendo DSi XL Pink Untuk Putri Anda Yang Gemar Game

By Moch Ridwan / Published on Saturday, 17 Sep 2011

Siapa bilang penggemar Nintendo hanya didominasi oleh cowok. Tak sedikit anak cewek yang ternyata gemar memainkan gadget game ini. Inilah yang sedang digasak oleh Nintendo yang saat ini getol meningkatkan para ‘girl gamer’ dengan meluncurkan Nintendo DSi XL dengan warna ‘Metallic Rose’ atau gampangnya warna pink.

Dikabarkan varian terbaru dari DSi XL ini akan diluncurkan pada 18 September ini dengan harga yang sama dengan tipe 3DS yaitu sekitar $169.9. DSi XL menawarkan dua laya yang jauh lebih besar berukuran 4.2 inchi dibanding jenis DS Lite yang hanya 3-inchi, Wi-Fi, kamera depan belakang, foto Facebook yang terintegrasi, Flipnote Studio, Brain Age Express, dan koneksi terhadap DSi Shop.

Perbedaan yang mencolok dari tipe 3DS dan DSi Xl adalah jenis 3DS mampu untuk memainkan game dari jenis yang terbaru hingga paling lama, sedangkan DSi XL tak kompatibel dengan game 3DS disebabkan versi ini tak suport akan teknologi 3D. Namun demikian ada beberapa game yang populer yang bisa dimainkan di DSi Xl diantaranya ‘Kirby Mass Attack’ dan juga ‘Camping Mama’.

Keluarnya warna baru yang cenderung ‘girly’ ini sebenarnya tidak ada hubungannya denga penggolongan gamer yang lebih ke arah stereotype disebabkan pemberian warna ini hanya berkonsep pada imajinasi dalam bermain game, desain antarmuka, dan kontrol. Selebihnya entah orang menganggap apa yang penting dibawa fun saja. Tentu saja lebih enak menyebutnya dengan nama ‘Metallic Rose’ dibandingan dengan ‘pink’ atau malah ‘merah muda’. Dan saya kira tak hanya girl gamers yang akan tertarik dengan versi ini, gamers cowok saya rasa juga tertarik sebagai hadiah buat pacarnya, bener gak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda