Scroll to Top

Facebook Investigasi Facelook, Salon Dubai yang Mencatut Namanya

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

facelook

Di Dubai ada sebuah salon yang bernama Facelook. Sekilas, nama tersebut miliki kemiripan dengan Facebook. Ternyata tak sekadar nama, penggunaan font dan warna pun juga diklaim mirip. FB akhirnya putuskan untuk lakukan investigasi.

Dikutip dari The National, pemilik Facelook menklaim jika kesamaan yang ada hanyalah kebetulan. Jika melihat dengan mata telanjang, memang keduanya mirip.

“Warna dan jenis hurufnya (font) beda,” bantah pemilik Facelook.

Akan tetapi jika menilik huruf pertama pada nama salon (Facelook), gunakan font huruf kecil yang hampir sama dengan huruf pertama Facebook. Soal warna pun demikian. Didominasi warna biru khas jejaring sosial populer itu.

facelook
Serupa tapi tak sama, Facelook dan Facebook. Apa perbedaannya?

Juru bicara Facebook untuk Timur Tengah menegaskan jika pihaknya akan segera lakukan tindakan. Namun Facebook tetap harus berhati-hati dalam lakukan penyelidikan secara cermat.

Sementara itu Facelook mengaku telah mendaftar merek dagang secara sah sesuai undang-undang di Uni Emirat Arab. Mereka akui tak ada masalah soal itu.

Pemerintah Uni Emirat Arab sendiri akan segera meninjau kembali masalah yang ada. Mereka akan memastikan apakah benar terjadi pelanggaran hak cipta atas merek global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda