Scroll to Top

Google Play Tampil dengan Wajah Baru, Lebih Segar

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

Google Play New 1

Google Play kini tampil dengan wajah baru. Lebih segar dan nampak beda dari sebelumnya. Perubahan desain web ini ingatkan kita akan tampilan versi smartphone atau tablet. Sungguh mirip dengan tampilan grid persegi berjajar.

Lantas apa yang beda? Sejatinya tak ada yang beda. Hanya tampilannya saja yang baru dan segar. Namun yang jelas, Google Play versi baru ini tidak seriuh versi lama. Ini bisa terlihat di laman landing page-nya.

Di landing page Google Play, pengguna bisa mendapati aplikasi serta permainan ‘Recommended for You’. Perihal rekomendasi itu akan ditampilkan dalam list grid persegi. Gulir tetikus ke bawah untuk melihat rekomendasi aplikasi dan game lainnya.

Lantas bagaimana dengan Editor’s Choice, Top Charts, New Release, dan Categories? Semuanya tetap hadir namun dalam bentuk tab. Makanya di awal disebut jika tidak seriuh yang dulu.

Soal laman profil atau diskripsi aplikasi atau game ada sedikit perubahan desain. Namun, tak membuat pengguna bingung tapi bakal cepat memahami tentang aplikasi atau permaianan yang bakal segera diunduh.

Google Play New 2

Yang nampak jelas berbeda adalah soal ukuran screenshot gambar di profil aplikasi atau game. Ukurannya lebih besar. Sangat berbeda dengan versi Google Play lama. Pengguna juga bisa memerbesar lagi dengan cara menkliknya bila ingin melihat screenshot dengan ukuran jumbo.

Penasaran dengan tampilan baru Google Play, sila kunjungi Toko Aplikasi dan Permaianan Google tersebut di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda