Scroll to Top

Yahoo! Buka Perdaftaran Permintaan Username Cantik, Mau?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

Yahoo!

Masih ingat dengan rencana Yahoo! untuk menghapus ID yang tidak aktif? Setelah batas waktu usai per 15 Juli 2013, Yahoo! kini membuka permintaan username cantik. Pengguna bisa memilih nama pengguna secara suka-suka bila tersedia.

Bulan lalu Yahoo! sudah mewanti-wanti pengguna agar mengaktifkan ID-nya sebelum 15 Juli 2013. Setidaknya, pengguna hanya diwajibkan login saja di akun yang dimiliki. Cukup sekali login dan ID Yahoo! yang dipunyai aman dari penonaktifan.

Disinyalir, banyaknya ID atau username yang tidak aktif menghalangi niatan pengguna Yahoo! baru atau lama – yang aktif – gunakan nama pengguna pilihan tersebut. Kini Yahoo! lewat laman Wish List sediakan fitur pemesanan nama pengguna cantik itu.

Mengapa disebut cantik? Sebab, ibarat nomor telpon, pengguna bisa memilih nama pengguna secara suka-suka. Misalkan saja pengguna bernama ‘Doni Sukuco’, ia bisa me-request ID Yahoo! ‘DoniSukoco’ atau ‘SukocoDoni’ dan sejenisnya dengan bebas.

Lantas bagaimana cara mendapatkan username cantik itu? Mudah. Sila tuju laman Wish List di tautan berikut. Kemudian, di laman landing page-nya isi nama pengguna yang dipilih dan alamat email Anda. Perhatikan gambar di bawah ini.

Wish List

Jika sudah mengisi keduanya, maka klik Submit. Nantinya Yahoo! akan berikan konfirmasi ke Anda via email tentang ketersediaan username terpilih pada pertengahan bulan Agustus 2013. Happy hunting!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda