Scroll to Top

5 Tips Untuk Kulit yang Sehat Bersinar

By C Novita / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

kulit sehat

Siapapun ingin punya kulit yang sehat bersinar, sebab kulit sehat adalah gerbang kecantikan yang pertama kali diperhatikan orang lain. Apa saja hal yang bisa membantu menyehatkan kulit? Berikut diantaranya seperti dilansir oleh realbuzz:

  • Hindari pemakaian bahan kimia

Hari ini, produk kosmetik banyak yang menggunakan berbagai bahan kimia semisal asam salisilat yang berfungsi untuk menjernihkan kulit. Namun, disadari atau tidak, produk kecantikan itu ada yang mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga jika digunakan berlebihan bisa membuat kulit kering dan memperburuk masalah kulit. Sangat dianjurkan untuk memakai bahan alami saja untuk merawat kecantikan kulit, sebab bahan alami biasanya minim efek samping.

  • Minum teh mint

Jerawat biasanya disebabkan oleh hormon androgen, yang merangsang kelenjar sebaceous untuk memproduksi minyak berlebih. Mengatasinya dapat dengan minum teh mint yang memiliki sifat anti-androgen, yang mencegah munculnya jerawat berlebih.

  • Kurangi kontak dengan bakteri

Anda mungkin tak menyadari betapa seringnya wajah Anda kontak dengan bakteri. Saat tidur, bantal yang Anda gunakan bisa jadi sangat kotor sebab terkena keringat, liur, sisa make up, atau kotoran lain yang disukai oleh bakteri. Juga puf bedak, atau kuas make up yang Anda gunakan, ponsel, bahkan tangan. Seringlah membersihkan benda tersebut, agar kontak dengan bakteri berkurang.

  • Bersihkan kulit wajah dengan benar

Bersihkan kulit wajah bukan berarti Anda boleh sering-sering melakukannya. Bersihkan di waktu malam saja, sebab itu mencegah kulit wajah Anda menjadi kering. Gunakan pembersih dengan PH netral, agar tak merusak kulit.

  • Hindari stres

Stres bisa memperparah kondisi jerawat, atau memperburuk kesehatan kulit. Saat stres, hormon penyebab stres mempengaruhi produksi minyak di kulit hingga berlebih. Stres juga memicu timbulnya peradangan di kulit.

Jadi, untuk mendapatkan kulit yang sehat mudah sekali, bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda