Scroll to Top

Napoli: Marek Hamsik Belajar Kesetiaan dari Francesco Totti

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

Marek Hamsik

Tidak mau tergoda dengan jendela transfer musim, pemain tengah Napoli, Marek Hamsik ingin berperan sebagaimana Francesco Totti dan Alessandro Del Piero. Hamsik ingin menjejaki kesetiaan dua pesepakbola Italia itu.

Ketika rekan-rekannya disibukkan dengan isu kepindahan, Marek Hamsik berperilaku sebaliknya. Dengan tegas ia mengutarakan janji setia untuk klub asal kota Naples ini. Tidak hanya untuk bursa transfer musim panas tahun ini, namun ia ingin menjaga godaan dari klub lain di bursa transfer yang akan datang.

“Saya akan terus maju,” buka Hamsik kepada Gazzetta dello Sport. “Kita bisa melakukan hal-hal besar musim depan, raihan yang terbaik belum datang. Saya merasa baik di sini, saya tahu segala sesuatu dan semua punggawa tim.”

Sekalipun belum mengangkat trofi Scudetto bersama Napoli, namun bersama klub yang menempati posisi runner up Serie A musim lalu ini, Hamsik menemukan beberapa proyek besar setiap tahunnya. Tegas Hamsik:

“Selalu ada proyek besar setiap tahun. Dan Anda mendapati sebuah progres. Saat ini terasa begitu sulit, tapi saya ingin menjadi seperti Totti dan Del Piero. Saya berharap bisa melakukannya. Ini adalah musim ketujuh dengan warna biru, tapi saya lapar untuk meraih kemenangan sebagaimana hari pertama saya menginjakkan kaki di Naples.”

Satu lagi kalimat yang sangat menarik dari Hamsik adalah ketika ditanya perihal kemampuan Napoli untuk menandingi Juventus yang di bursa transfer musim panas ini mendapat tambahan beberapa pemain seperti Carlos Tevez, Fernando Llorente dan Angelo Ogbonna.

“[Mereka] mempunyai kekuatan seperti halnya musim sebelumnya,” lanjut pemain berusia 25 tahun itu. “Mereka telah memperkuat pundasi tim dengan sangat hebat, mereka telah mendominasi liga dua tahun terakhir.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda