Scroll to Top

Timnas Indonesia Dibantai Arsenal, PSSI Dituding Tak Becus!

By Aditya / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

Timnas INdonesia Arsenal

Timnas Indonesia senior yang mewujud dalam Indonesia Dream Team menelan kekalahan telak saat dibantai Arsenal dengan skor 0-7 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu kemarin. Kekalahan ini memperpanjang hasil buruk yang dituai Timnas Indonesia. PSSI pun kena getahnya. PSSI dituding tidak becus mengelola sepakbola nasional yang berdampak pada melempemnya Timnas Indonesia.

Hal itu dilontarkan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang tampaknya geram melihat Timnas Indonesia tidak berdaya saat melawan Arsenal. Bahkan dipermalukan dengan skor sangat mencolok di depan publik sendiri.

Menurut salah seorang calon presiden (capres) Republik Indonesia di Pemilu 2014 mendatang ini, kian terpuruknya prestasi Timnas Indonesia harus segera diatasi oleh pihak-pihak terkait. Hal utama yang disoroti oleh Prabowo Subianto adalah faktor kepengurusan dan kepemimpinan sepakbola nasional, dalam hal ini tentu saja PSSI.

“Prestasi tim nasional semakin menurun. Hal tersebut harus menjadi perhatian khusus terutama dalam pembenahan masalah kepemimpinan yang nantinya akan berpengaruh kepada manajemen persepakbolaan nasional dan pembangunan karakter,” ujar Prabowo Subiakto di Jakarta, kemarin.

“Jadi sebaiknya mencari pemimpin yang baik dulu dan kemudian baru bicara masalah permainannya,” tukasnya melanjutkan.

Prabowo Subiakto kemudian membandingkan prestasi Timnas Indonesia sekarang dengan tim Garuda di era terdahulu di mana Indonesia pernah disegani di Asia sebagai salah satu negara sepakbola yang cukup kuat.

“Memang saya pribadi menilai prestasi timnas kita mengalami penurunan. Saya masih ingat Indonesia pernah memiliki prestasi yang membanggakan dengan menahan imbang timnas Rusia 0-0 pada pertandingan Olimpiade 1956. Setelah itu, Indonesia selama bertahun-tahun sempat bertengger di posisi tiga zona Asia,” kenangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda