Scroll to Top

Tito Vilanova: Pep Guardiola Tak Ada Ketika Kubutuhkan

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

Tito Vilanova Pep Guardiola Tak Ada Ketika Kubutuhkan

Ketegangan internal Barcelona masih berlanjut dengan pernyataan Tito Vilanova yang menyebut, Pep Guardiola tidak ada ketika ia membutuhkan sang sahabat. Namun, seperti halnya Sandro Rosell, Tito Vilanova akan memilih Pep seandainya sang sahabat yang kini melatih Bayern Munchen maju sebagai presiden Barca.

Sang pelatih Barcelona membenarkan jika Pep Guardiola bersua dengannya sekali di New York ketika Tito menjalani perawatan kanker kelenjar parotis. Namun, “itu terjadi ketika saya baru saja tiba. Tapi selama pemulihan pasca operasi, saya berada di sana dua bulan dan saya tidak melihat Pep. Dia adalah teman saya, dan saya membutuhkannya. Tapi, dia tak ada untuk saya. Seandainya saya berada dalam posisinya, saya akan melakukan hal berbeda.”

Meskipun secara halus menyanggah pernyataan Pep Guardiola, Tito Vilanova tetap memuji Pep sebagai pria yang mendorongnya untuk menangani Barca. Selain itu, seandainya Pep maju sebagai calon presiden Barcelona, Tito akan memutuskan akan mendukungnya atau tidak.

“Apa pun yang terjadi, saya sudah mengenal Pep selama 28 tahun. Dia teman saya. Saya memenangi gelar bersamanya dan memiliki masa-masa istimewa bersama sebagai kenangan indah.”

Semua orang kini tengah menanti hari menegangkan, ketika Barcelona ditantang Bayern Munchen pada 24 Juli mendatang di Audi Cup. Bukan hanya menjadi ajang panas karena sebelumnya juara Liga Champions membantai Barca dengan agregat 7-0. Tetapi juga, karena kehadiran Pep Guardiola di kubu klub Bavaria.

Meskipun demikian, Tito Vilanova menegaskan, “Bagaimana pun pertandingan itu hanyalah lagapra musim. Muenchen memiliki waktu yang lebih banyak untuk persiapan, dengan seluruh tim. Sementara kami kehilangan 10 atau 11 pemain. Tapi, kami akan berbuat yang terbaik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda