Scroll to Top

Inter Milan: Samir Handanovic Sebut Buruknya Musim Lalu Sebagai Keuntungan

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

Samir Handanovic

Musim 2012/2013 menjadi momen buruk bagi Inter Milan. I Nerazzurri hanya bisa mengakhiri kompetisi di urutan ke sembilan. Namun di mata Samir Handanovic, apa yang telah diraih rekan-rekannya musim lalu tidak selamanya negatif. Sebaliknya, ia menilai itu sebagai keuntungan.

Samir Handanovic melihat buruknya performa Inter Milan musim lalu sebagai batu sandungan menuju hasil impresif di musim 2013/2014. Kiper asal Slovenia itu menandai musim ini sebagai momen kebangkitan timnya. Selain karena semangat membalas buruknya prestasi setahun silam, juga dikarenakan hadirnya pelatih baru.

“Bagi saya, tidak ada yang terjadi secara kebetulan,” buka pemain berusia 29 tahun itu kepada Sky Sport Italia. “Bahkan musim negatif seperti yang terakhir kami jalani dapat berguna (bagi kebaikan kami). Kami perlu me-restart tanpa melupakan kesalahan dan penghinaan (yang kami terima).”

Dengan hanya modal urutan kesembilan, Inter Milan akan fokus di Liga Italia dalam perjalanannya di musim ini. Handanovic bersyukur, absennya Inter Milan dari laga Eropa justru akan membuat Javier Zanetti dkk. fokus menghadapi kompetisi.

“Saya pikir kenyataan bahwa kami tidak memiliki kesempatan di Eropa akan menjadi keuntungan. Untuk saat ini, kami hanya perlu berpikir tentang bekerja keras dan seberapa jauh kita bisa bertindak,” tegas Handanovic.

Sebagai penutup, apa komentar Handanovic atas sosok pelatih barunya, Walter Mazzarri?

“Dia seorang pelatih berpengalaman. Dia belum bersama kami dalam waktu yang lama, tetapi akan ada waktu untuk mengenal satu sama lain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda