Scroll to Top

PSSI Hukum Persija, Persib Setuju

By Aditya / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

persib bus persija

Persib Bandung setuju apabila PSSI memberi hukuman kepada Persija Jakarta terkait insiden pelemparan bus Persib saat hendak menghadapi tim Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta beberapa waktu lalu. Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, klub harus bertanggungjawab terhadap ulah suporternya. Jadi, adalah hal yang semestinya apabila PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persija.

“Ini bukan persoalan Persija dan Persib saja, tapi untuk semuanya. Saya sepakat kalau klub harus bertanggung jawab terhadap ulah suporternya. Tapi, dengan sanksi itu saya berharap suporter juga sadar untuk tidak malakukan hal yang bisa merugikan klubnya,” kata Umuh Muchtar di Jakarta, kemarin.

Pernyataan Umuh Muchtar tersebut diungkapkan dalam pertemuan antara pihak manajemen Persija dengan Persib yang difasilitasi oleh Menpora Roy Suryo pada Senin (15/7/2013) kemarin di Kantor Kemenpora Jakarta.

Pihak manajemen Persija Jakarta pun dengan lapang dada akan menerima apabila PSSI menjatuhkan sanksi terkait dengan insiden pelemparan bus Persib tersebut. Persija bersedia apabila pertandingan ulang dilangsungkan di luar Jakarta dan tanpa penonton.

“Kami sependapat dan akan menerima sanksi yang mungkin diberikan buat Persija. Misalnya, pertandingan dipindah keluar Jakarta tanpa dihadiri penonton sudah merupakan sanksi berat buat kami karena seharusnya jadi tuan rumah dan disaksikan penonton,” kata Ferry Paulus, manajer Persija Jakarta.

Hingga kini, insiden tersebut memang belum menemui titik terang. Pihak yang berwajib masih mengusut siapakah orang-orang yang melakukan perusakan terhadap bus Persib. Roy Suryo sendiri pernah mengatakan bahwa pelakunya mirip dengan anggota Jakmania, wadah pendukung Persija. Namun, pernyataan Menpora itu langsung dibantah oleh pengurus Jakmania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda