Scroll to Top

Mikel Arteta: Setiap Pemain Pindah ke Arsenal Sebab Pelatihnya

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 16 Jul 2013

Gol Penalti Arteta

Pemain lain memilih pindah klub karena besarnya gaji, sementara Mikel Arteta dan beberapa rekannya di Arsenal, memilih The Gunners karena sosok Arsene Wenger. Ia menegaskan pria Perancis itu telah menjadi magnet besar bagi pemain sepak bola mengalahkan uang dan aspek lainnya.

Jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya, Arsenal sedikit tergeser dari persaingan Liga Inggris. Hadirnya Manchester City di jajaran The Big Four menambah ketatnya persaingan menuju trofi Premier League. Mundurnya prestasi Arsenal seiring kondisi keuangan klub serta lemahnya gerak The Gunners di bursa transfer. Mikel Arteta setuju dengan pendapat tersebut.

“Saya pikir sudah waktunya. Ketika Anda membandingkan kami dengan klub Liga Inggris lainnya atas jumlah uang yang bisa mereka membayar, kami sangat tertinggal jauh. Sekarang, secara finansial, mereka sangat kuat, so, kami harus lebih agresif di bursa transfer,” buka Arteta saat ditemui di Vietnam.

Namun kurang gemuknya pundi-pundi keuangan The Gunners tidak membuat klub ini minim pemain berbakat. Arteta merasa beruntung klub asal kota London ini mempunyai sosok seperti Arsene Wenger yang mampu menjadi alasan tersendiri datangnya seorang pemain ke kubu Meriam London.

“Ketika Anda menandatangani kontrak dengan Arsenal, Anda benar-benar bergabung sebab seorang manajer yang bagus. Semua orang tahu apa yang bisa dilakukan oleh manajer besar ini. Dia memberi Anda nilai positif. Dia adalah seseorang yang telah membawa stabilitas ke klub ini. Dia telah mengubah cara klub ini bekerja.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda