Sakti Jadi Agamis, Tetap Akrab dengan Personel Sheila On 7

sheila on 7

Mantan gitaris Sheila On 7, Saktia Ari Seno alias Sakti, kini telah menjelma menjadi sosok yang sangat agamis dan berganti nama menjadi Salman Al Jugjawy. Namun, metamorfosa yang dijalani Sakti tersebut tidak lantas menjauhkannya dengan para personel Sheila On 7. Sakti tetap bergaul akrab dengan Duta, Eross, Adam, dan juga Brian yang masuk belakangan menggantikan Anton.

Sakti tidak merasa ada yang berubah mengenai hubungannya dengan para karibnya itu. Maklum, mereka sudah saling mengenal sejak SMA dan bersama-sama membesarkan Sheila On 7 dari nol hingga mencapai puncak ketenaran. Duta dan kawan-kawan pun mengerti jalan hidup yang dipilih oleh Sakti.

Nggak ada rasa canggung sama mereka. Teman-teman sih sudah kenal dari dulu. Mereka oke-oke saja, ngobrol-ngobrol, jajan bareng, makan bakso. Mereka ngerti lah. Waktunya sholat mereka juga sholat,” ujar Sakti di Jakarta belum lama ini.

Bahkan, Sakti sering diminta menjadi konsultan spiritual oleh teman-temannya di Sheila On 7. Jika ada di antara mereka yang memiliki persoalan terkait agama, pasti Sakti menjadi tempat bertanya.

“Kalau masalah agama mereka nanya ke saya. Kadang-kadang ada yang bisa saya jawab, kalau gak bisa saya serahkan kepada yang lebih ahli,” kata Salman Al Jugjawy.

Sakti Sheila on 7 salman al jugjawy

Sakti yang telah berganti nama menjadi Salman Al Jugjawy

Sakti hengkang dari Sheila On 7 pada tahun 2006. Ia memilih untuk memperdalam ilmu dakwah Islam di Bangladesh, India, dan Pakistan selama kurang lebih 4 bulan. Tidak hanya berganti nama, penampilan Sakti pun berubah drastis dengan mengenakan pakaian gamis dan jenggot panjang.

Sepeninggal Sakti, Sheila On 7 tidak merekrut gitaris pengganti dan menempatkan Eross sebagai gitaris tunggal hingga saat ini. Hubungan Sakti dengan teman-temannya di Sheila on 7 pun tetap terjalin dengan baik. Bahkan, Sakti beberapa kali ikut nimbrung sebagai bintang tamu ketika Sheila on 7 manggung.

Komentar Anda

Leave A Response