Scroll to Top

Sandhy Sondoro Baru Berani Bikin Album Religi 10 Tahun Lagi

By Aditya / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Meskipun baru saja merilis lagu religi dengan judul Persembahan untuk Allah, namun Sandhy Sondoro tampaknya belum berani untuk membuat album religi yang memuat banyak lagu rohani. Sandhy Sondoro bahkan berkelakar mungkin ia akan membikin album religi 10 tahun lagi.

“Belum ada kemungkinan ya, mungkin 10 tahun lagi ya,” seloroh Sandhy Sondoro di Jakarta, kemarin.

Sandhy Sondoro punya alasan kuat mengapa ia belum berani membuat full album religi. Baginya, menciptakan dan menyanyikan lagu religi bukan persoalan mudah. Tanggungjawabnya terlalu berat jika membuat lagu religi dengan asal-asalan. Sandhy Sondoro bahkan mengaku sering menangis apabila sedang menulis lagu religi.

“Iya beda dengan nulis lagu lain. Saya nyebut nama Allah dan Rasulullah suka keluar air mata,” aku Sandhy Sondoro.

Sandhy Sondoro sendiri hingga saat ini sudah memiliki empat album rekaman, yaitu  Why Don’t We (2008), Jazz In The City with Sandhy Sondoro (2009), Sandhy Sondoro (2010), dan Find The Way (2012). Kualitasnya pun diakui tidak hanya di negeri sendiri, melainkan hingga ke negara-negara Eropa.

Penyanyi kelahiran Jakarta pada tanggal 12 Desember 1973 ini memulai karir bermusiknya sebagai musisi jalanan di Kota Berlin, Jerman. Dari jalan ke jalan hingga pub dan cafe pun ia masuki sehingga Sandhy Sondoro kemudian mulai dikenal dan meretas jalan menuju industri musik yang sebenarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda