Scroll to Top

Lionel Messi dan Neymar Saling Melengkapi di Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 17 Jul 2013

Lionel Messi dan Neymar Saling Melengkapi di Barcelona

Tito Vilanova tidak hanya berbicara tentang berlebihannya sikap Pep Guardiola terhadap Barcelona dan Sandro Rosell, tetapi juga mengenai duet Lionel Messi-Neymar. Sang pelatih Barca menegaskan bahwa duet King Leo dan Neymar akan saling melengkapi, bukan malah berbenturan. Apalagi status Si Nomor 10 Barcelona adalah pemain terbaik dunia.

“Saya sangat bahagia dengan kedatangan Neymar. Tidak akan ada masalah antara dirinya dengan Messi karena keduanya bermain di posisi saling melengkapi. Leo adalah pemain terbaik dunia, dan Neymar sangat menjanjikan untuk masa depan. Jika lawan menghadang Messi, maka Neymar akan bebas. Demikian pula sebaliknya.”

“Jika Neymar pindah ke klub lain, orang-orang akan berkata, dia merupakan pembelian spektakuler. Tapi, ketika ia bergabung ke Barca, orang-orang selalu bertanya tentang kemampuannya bermain dengan Messi,” sebut Tito Vilanova untuk sekali lagi menepis kemungkinan tidak harmonisnya duet maut Barca musim depan.

Tidak hanya berbicara tentang dua senjata utama klub Catalan, Tito Vilanova juga tidak menampik bahwa dirinya sangat ingin mendapatkan Thiago Silva dari PSG. Namun, “dia bukanlah satu-satunya pemain yang dicari Barcelona untuk menutup lubang di sektor pertahanan.”

Tito Vilanova juga membantah kalau Cesc Fabregas berminat pindah klub. Meskipun ada tawaran dari Manchester United, “Cesc berkata kepada saya bahwa dia ingin tinggal di Barca. Dia tidak ingin pindah meskipun harus bersaing dengan Xavi dan Sergi Roberto (musim depan).”

Tito Vilanova pun cukup terbuka tentang kekecewaannya Barca tidak bisa menjaga Thiago Alcantara ke Bayern Munchen. Namun, sang pelatih yang membawa Barcelona juara dengan raupan 100 angka, tetap mendoakan yang terbaik untuk sang gelandang.

“Hal yang saya tidak suka adalah kepergian Thiago. Tapi bukan karena Pep Guardiola yang merekrutnya (di Bayern Munchen). Saya ingin Thiago bertahan, tapi dia tahu harus bersaing dengan Xavi, Cesc, dan Iniesta. Sayangnya dalam setiap laga cuma dua orang yang bisa tampil. Untuk pertandingan besar, saya suka ketiga pemain itu.”

Terakhir, Tito Vilanova juga menjawab kritikan bahwa ia tidak terlalu banyak memainkan para punggawa muda Barcelona, berbeda dengan Pep Guardiola. Menanggapi hal ini, Tito berkilah, “Mereka bersaing dengan para pemain terbaik dalam sejarah klub (Xavi dan Iniesta). Sergi Roberto misalnya, harus bersaing dengan Thiago. Sergi tidak akan melakukan hal yang sama dengan Thiago, dan dia akan memberikan yang terbaik untuk klub. Saya memiliki kepercayaan kepadanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda