Share

Thiago Alcantara Kenakan Nomor Punggung 6 di Bayern Munchen

Thiago Alcantara secara resmi diperkenalkan sebagai pemain bagi klub barunya, Bayern Munchen. Tempat eks Barcelona bereuni dengan Pep Guardiola. Di klub juara Liga Champion ini Thiago akan mengenakan nomor punggung 6, yang sama dengan yang dipakai sang ayah, Mazinho, ketika bergabung ke Celta Vigo.

Bicara siapa yang paling berperan dalam transfernya ke Bayern Munich, Thiago Alcantara menyebut Pep Guardiola sukses meyakinkannya bergabung ke klub Bavaria. Kakak Rafinha Alcantara sendiri sudah memutuskan untuk pergi dari Barcelona sejak akhir musim lalu.

“Ketika musim lalu berakhir, saya berbicara dengan klub. Mereka tahu keputusan saya. Dan dari sanalah saya tahu harus pergi. Saya butuh perubahan radikal, mencoba sesuatu yang baru. Kemudian saya menerima panggilan dari Pep Guardiola. Setelah Euro U-21 berakhir, kami berbicara lagi dan sekarang di sinilah saya (Bayern). Saya tidak merasa kekurangan apa pun selama berada di Barcelona.”

Cukup unik di Bayern Munchen, Thiago akan mengenakan nomor punggung 6, langkah yang sama dengan yang dilakukan Mazinho ketika berseragam Celta Vigo. Selain itu, Nomor 6 selalu identik dengan Xavi Hernandez. Bukan hal baru jika Thiago sering dibandingkan dengan sang senior.

Thiago pun tak kuasa lagi untuk memuji klub barunya. Bagi sang gelandang yang bisa bermain di berbagai posisi, Bayern dan Barcelona memiliki level yang sepadan; dan cuma sedikit klub yang bisa berada di standard keduanya.

“Bayern Munchen memiliki sejarah yang luar biasa. Tidak mudah untuk pindah dari tempat yang selama ini menjadi rumah saya. Tapi saya datang dengan penuh suka cita. Para pemain Bayern luar biasa. Beberapa di antaranya sangat terkenal seperti (Arjen) Robben dan (Franck) Ribery. Saya beruntung pernah berhadapan dengan (Xherdan) Shaqiri. Dan Javi Martinez, adalah salah satu pemain hebat pula. Saya tidak sabar untuk bermain bersama mereka.